Wednesday, October 27, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Donasi SiCepat Untuk Korban Banjir Kabupaten Bekasi

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bencana banjir yang terjadi di wilayah Jakarta dan sekitarnya telah menimbulkan dampak besar yang merugikan masyarakat. Setelah sebelumnya SiCepat memberikan bantuan kepada korban banjir di Posko Banjir Periuk, Kota Tangerang, kini SiCepat juga tergerak untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak banjir di Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat. 

Ribuan warga yang terdampak banjir di 19 Kecamatan di Kabupaten Bekasi ini mulai memadati titik pengungsian, seperti di masjid dan gedung sekolah yang berdekatan dengan lokasi. Maka dari itu, SiCepat Ekspres melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) mendonasikan barang kebutuhan pokok untuk para korban banjir di posko BPBD Kabupaten Bekasi pada Rabu, 24 Februari 2020. 

Bantuan senilai lebih dari Rp50.000.000,- yang terdiri dari 500 paket makanan siap saji, 200 buah selimut, dan bantuan berupa kebutuhan pokok, seperti mie instan, biskuit, popok bayi dan dewasa, serta obat-obatan sebanyak 500 dus diserahkan langsung oleh perwakilan SiCepat Ekspres, Rangga Andriana kepada Agus Suparno selaku Kabid Kedaruratan dan Logistik BPD Kabupaten Bekasi.

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres, The Kim Hai menjelaskan, “SiCepat Ekspres turut bersimpati kepada korban bencana banjir, terutama bagi yang terdampak langsung. Kami harap bantuan yang diberikan SiCepat Ekspres dapat dimanfaatkan dengan baik, terutama untuk pasca-banjir yang terjadi di daerah Kabupaten Bekasi,” tuturnya. 

Agus Suparno selaku perwakilan BPBD Kabupaten Bekasi menjelaskan, bahwa saat ini kondisi air sudah semakin surut dan warga sedang melakukan kerja bakti untuk membersihkan sisa-sisa banjir. Menurutnya, warga masih sangat membutuhkan uluran bantuan berupa makanan siap saji hingga pakaian bekas layak pakai. “Bantuan dari SiCepat Ekspres akan disalurkan ke daerah-daerah prioritas yang terdampak, terutama di daerah pasca-bencana yang mengalami kerusakan parah. Kami sangat berterima kasih kepada SiCepat Ekspres yang telah memberikan bantuan kepada warga Kabupaten Bekasi dalam musibah banjir ini,” ungkapnya. 

Hingga saat ini, sekitar 12 desa masih membutuhkan bantuan pasca bencana dari berbagai pihak yang ingin berdonasi. Donasi tersebut bisa langsung diserahkan ke Posko Banjir BPBD yang terletak di masing-masing kecamatan atau dapat disalurkan melalui Pihak BPBD Kabupaten Bekasi di nomor 0812-1234-5621 atas nama Agus Suparno (Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bekasi. 

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Pakai Aplikasi PeduliLindungi Tanpa HP Untuk Siswa Dan Lansia

Sekolah pada umumnya melarang siswa untuk membawa ponsel. Namun, saat ini kita sangat membutuhkan ponsel untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi...

Si Kecil Tidur Pulas dengan Kelambu NS Gallery

Tidur pulas pada anak atau bayi merupakan dambaan bagi setiap orang tua. Ketika si kecil tidur pulas, hal ini...

SiCepat Ekspres Menambah Kepemilikan Saham Di DMMX

PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat) kembali menambah kepemilikan sahamnya di PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX). Dengan ini, maka SiCepat...

Populer Artikel