Friday, July 1, 2022
33.9 C
Jakarta
More

    Dukung Pemuda Indonesia, SiCepat Adakan Kompetisi Pahlawan Hackathon 2021

    Melihat perkembangan zaman yang semakin menuntut masyarakat terutama para pemuda generasi penerus bangsa untuk dapat berkontribusi dalam kemajuan negara, SiCepat Ekspres mengajak anak muda untuk bergabung dalam event Pahlawan Hackhaton 2021. Kompetisi Hackathon ini mengusung tema “Semangat Pemuda Menjemput Era Normal Baru” untuk para pemuda Indonesia penggiat teknologi dalam menciptakan teknologi terkait sebagai sebuah ide. Kompetisi Pahlawan Hackathon 2021 mengusung tema “Semangat Pemuda Menjemput Era Normal Baru” untuk para pemuda Indonesia penggiat teknologi dalam menciptakan teknologi terkait sebagai sebuah ide.

    Kompetisi Hackathon ini diadakan dengan tujuan sebagai bentuk wadah para penggiat teknologi di Indonesia dalam mengekspresikan kreatifitasnya. Acara ini juga menjadi bentuk komitmen SiCepat dalam menerapkan Visi dan Misi perusahaan.

    Para peserta juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah dengan total puluhan juta rupiah dan untuk meningkatkan inovasi teknologi dalam bidang jasa pengiriman (ekpedisi) di Indonesia. Peserta bisa memilih dua topik untuk mengikuti perlombaan yang terdiri atas:

    • Inovasi Produk Logistik

    Mengenai tantangan besar tekait dengan logistik, inovasi dalam hal navigasi, rute, dan pengiriman agar dapat meningkatkan kecepatan pengiriman atau mengurangi biaya operasional.

    • Navigasi Pengantaran

    Mengenai penyesuaian perubahan perilaku dan cara hidup terhadap kondisi yang akan datang sehingga dibutuhkan berbagai inovasi yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna di era baru nanti.

    Baca juga: Kemewahan Gala Night SiCepat Ekspres Bertema Black and Gold

    Sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19, pelaksanaan Pahlawan Hackathon 2021 akan diadakan secara online dan bisa diikuti oleh siapa saja.

    Syarat Pendaftaran PAHLAWAN HACKATHON 2021:

    1. Warga Negara Indonesia
    2. Pekerja/Mahasiswa Tingkat Akhir/Fresh Graduate
    3. Pria/Wanita
    4. Bisa mendaftar secara pribadi atau group dengan maximal 5 orang
    5. Memilih salah satu topik
    6. Bukan karyawan PT. SICEPAT EKSPRES INDONESIA

    Kriteria Penilaian:

    1. Konsep
    2. Relevansi (problem statement)
    3. Originalitas
    4. Solusi
    5. TEKNIS
    6. Design/Arsitektur
    7. Level implementasi (mockup, PoC, prototype, MVP)
    8. PRESENTASI
    9. Kemasan (UI)
    10. Penyampaian (slide, dsb)
    11. Demo Teknis (kesesuaian dengan konsep)

    Kriteria Solusi:

    1. Operational Efficiency
    2. User Experience

    Proses lomba akan dijalani melalui beberapa tahapan mulai dari registrasi secara gratis pada https://bit.ly/SiCepatHackathon2021 yang dimulai pada tanggal 21–30 November dan kompetisi yang akan berlangsung pada tanggal 1-20 Desember 2021.

    Selama mengikuti kompetisi Hackathon, peserta akan ditemani oleh juri dan mentor yang merupakan karyawan senior SiCepat Ekspres dan juga perusahaan yang mendukung kompetisi Hackhaton 2021. Kompetisi ini menyiapkan 7 pemenang dan akan diumumkan pada tanggal 20 Desember.

    Untuk informasi lebih lanjut mengenai pelaksanaan SiCepat Pahlawan Hackaton 2021 bisa diakses melalui link https://hackathon.sicepat.com/

    Baca juga: Deddy Corbuzier Kembali Melakukan Aksi Sulap di Gala Night SiCepat Ekspres

    Bella Rifanda
    Bella Rifanda
    Working as a Content Writer at SiCepat Ekspres. Food enthusiast.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here