Thursday, August 18, 2022
25.7 C
Jakarta
More

    Dukung Pendidikan Anak Karyawan, SiCepat Salurkan Beasiswa Lewat Program Be A Star

    SiCepat Ekspres melalui program Be A Star (Beasiswa Anak Berprestasi) memberikan beasiswa pendidikan kepada 80 orang karyawan yang secara simbolis dilakukan pada Sabtu 23 Juli 2022 di Gedung Marketing SiCepat Ekspres, Manggarai, Jakarta Selatan.

    Program Be A Star merupakan bentuk komitmen serta tanggung jawab SiCepat kepada rekan-rekan karyawan. Tujuan diadakan kegiatan ini yaitu meningkatkan akses dan pemerataan kesempatan belajar bagi anak karyawan SiCepat yang berprestasi, mendorong dan mempertahankan semangat belajar bagi anak karyawan agar mereka dapat menyelesaikan pendidikannya dengan baik serta tepat waktu. Selain itu,  mendorong peningkatan prestasi akademik sehingga memacu kualitas pendidikannya, dan  mengurangi jumlah anak yang putus sekolah atau kuliah.

    Proses pendaftaran beasiswa anak dilaksanakan sejak 1 Juni 2022 hingga 19 Juli 2022 dan menghimpun total 281 pendaftar. Selanjutnya, SiCepat melakukan proses seleksi berdasarkan prestasi anak karyawan yang menempuh pendidikan di jenjang SD, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi.

    Proses seleksi ini meliputi dua tahap. Tahap pertama, sebanyak 186 karyawan lolos memenuhi kualifikasi dengan menyeleksi berkas pendaftaran sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. 

    Lalu tahap kedua, 186 karyawan yang dinilai lolos secara persyaratan berkas kemudian diverifikasi kembali berdasarkan wilayah dan jenjang pendidikan hingga terpilih 80 penerima Be A Star. Meliputi tingkat SD 32 orang, SMP 17 orang, SMA 16 orang, dan Perguruan Tinggi 15 orang.

    Baca juga: Dukung Peningkatan Pendidikan di Timur Indonesia, SiCepat Bersama Happy Hearts Indonesia Bangun PAUD di Nusa Tenggara

    Simbolisasi program Be A Star dilakukan kepada perwakilan anak Karyawan penerima Beasiswa yang telah lolos tahap verifikasi.

    Program ini telah menjangkau anak-anak karyawan yang tersebar di 11 wilayah di antaranya Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Sumatera, NTT, NTB, dan Papua. 

    Selain menghadirkan program Be A Star, untuk merayakan Hari Anak Nasional yang jatuh pada Jumat 23 Juli 2022, SiCepat Ekspres juga menyalurkan donasi perlengkapan belajar kepada 247 anak di tiga yayasan panti sosial diantaranya Panti Asuhan Kampung Melayu, Yayasan Senja Cibinong Kab. Bogor, dan Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu Al-Amanah Depok.

    Donasi yang diberikan adalah hasil dari partisipasi karyawan dalam menyumbangkan perlengkapan belajar, alat tulis, buku bacaan, tas sekolah hingga mainan yang disalurkan dengan total keseluruhan lebih dari 5.000 item.

    Baca juga: SiCepat Ekspres Salurkan Beasiswa Pendidikan dan Bantu Renovasi Rumah Azizah

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here