Wednesday, September 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Edukasi Seputar Vaksin Covid-19 Dalam Webinar Indonesia Pasti Bisa

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sebagian besar masyarakat Indonesia sudah bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19. Untuk saat ini, jenis vaksin Covid-19 yang tersedia di Indonesia diantaranta adalah Sinovac, AstraZeneca, Sinopharm, Moderna, dan Pfizer. Setelah mendapatkan vaksin Covid-19 jenis apapun, seseorang dapat merasakan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping yang tidak diinginkan, namun hal tersebut belum tentu memiliki hubungan kausalitas dengan vaksin.

Namun, beberapa pemberitaan negatif pun bermunculan. Berita yang tidak jelas sumbernya menginformasikan bahwa masyarakat bisa meninggal setelah mengalami KIPI vaksinasi Covid-19. Tentu saja hal tersebut berpengaruh besar pada persepsi masyarakat akan vaksin, bahkan beberapa pihak pun menolak untuk divaksinasi Covid-19.

Untuk itu Gerakan Indonesia Pasti Bisa kembali menggelar webinar untuk seluruh masyarakat Indonesia dengan tema “Vaksin Covid-19 : Jenis, Perbedaan, Dan Panduan KIPI”, pada Rabu, 1 September 2021, pukul 19.00-20.30 WIB.

Masyarakat akan dibekali pengetahuan seputar jenis-jenis vaksin, serta penanganan KIPI oleh dr. Tirta Mandira Hudhi dan menginformasikan kegiatan-kegiatan vaksinasi yang dilakukan Gerakan Indonesia Pasti Bisa oleh Wanda Ponika. Dipandu oleh moderator Anastasia Praditha, webinar ini dapat disaksikan untuk semua kalangan dengan mendaftar terlebih dahulu. Berikut langkah-langkah pendaftarannya!

Kunjungi www.indonesiapastibisa.org, klik logo “Daftar Webinar”, kemudian isi Nama Lengkap, No. HP, dan Email, lalu submit. 

Setelah submit, kamu bisa cek email. Apabila tidak ada pesan dari Gerakan Indonesia Pasti Bisa di inbox, kamu bisa cek di spam. Link webinar akan tertera di dalam pesan yang kamu terima dalam email. Undangan digital yang kamu terima melalui email juga dapat diklik dan secara langsung akan mengarahkanmu ke link zoom yang akan digunakan di tanggal 1 September 2021 nanti. Selanjutnya, kamu akan mendapat notifikasi dari Gerakan Indonesia Pasti Bisa melalui WhatsApp.

Penting bagi seluruh masyarakat Indonesia mengetahui informasi dan edukasi seputar COVID-19 agar tidak termakan berita palsu atau hoax yang banyak beredar di media sosial. Salah satu wadah informatif yang dapat dipercaya adalah melalui www.indonesiapastibisa.org . Melalui website ini, kamu dapat menemukan informasi seputar COVID-19, vaksinasi COVID-19, obat-obatan dan vitamin gratis, makanan dan sembako terjangkau untuk isoman, dan sebagainya. 

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Indonesia Pasti Bisa Buka Sentra Vaksinasi 2.500 Dosis di Kota Semarang

Gerakan Indonesia Pasti Bisa bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang membuka sentra vaksinasi di Mall Tentrem, Semarang pada 20-21 September...

Indonesia Pasti Bisa Salurkan Obat Remdesivir Ke dr. Gunawan

Indonesia Pasti Bisa mendapatkan donasi berupa obat Covid-19, yaitu Remdesivir dari salah satu donatur. Obat Covid-19 Remdesivir ini langsung...

SiCepat Ekspres Raih 2 Penghargaan Dalam Ajang OMNI Brands Award 2021.

SiCepat Ekspres berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang OMNI Brands Award 2021 yang diselenggarakan oleh Marketeers. SiCepat Ekspres...

Populer Artikel