Sunday, October 17, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ivan Gunawan Berbagi Cerita Tentang Gerakan Indonesia Pasti Bisa

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Minggu (29/8/2021), Kompas TV melalui program Sapa Indonesia Akhir Pekan memberikan kesempatan untuk Ivan Gunawan berbagi cerita tentang dirinya, Yayasan Dunia Mega Bintang, dan Gerakan Indonesia Pasti Bisa dalam membantu penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Saya punya Yayasan Dunia Mega Bintang, kami di Yayasan tersebut setiap bulan membuat suatu gerakan sosial salah satunya membagikan sembako. Pada saat itu saya melihat di YouTube ada video tentang daerah Tambora, Tanah Seral, Jakarta Barat yang padat menduduk. Setelah berdiskusi dan mengetahui vaksinasi mereka sangat kurang, akhirnya saya putuskan untuk membuat sentra vaksin di sana,” ungkap Ivan Gunawan.

Program vaksin yang diselenggarakan oleh Ivan Gunawan, Yayasan Dunia Mega Bintang juga didukung oleh Gerakan Indonesia Pasti Bisa. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mendapat sorotan serta antusias warga, khususnya Tanah Sereal, Kali Anyar, dan Tambora, Jakarta Barat yang menjadi target vaksinasi Ivan Gunawan.

Ivan Gunawan melihat Gerakan Indonesia Pasti Bisa sebagai wadah yang sangat strategis untuk penyaluran bantuan Covid-19. Gerakan ini aktif dan peduli dengan masyarakat sehingga dapat menyalurkan bantuan dengan tepat kepada mereka yang membutuhkan.

“Kegiatan Indonesia Pasti Bisa dilakukan dengan memberikan bantuan untuk teman-teman yang terdampak Covid-19, ke daerah-daerah yang membutuhkan perhatian kesehatan lebih. Terutama saat lonjakan Covid-19 kemarin, Gerakan Indonesia Pasti Bisa menyediakan Oxygen Concentrators, makanan untuk nakes, teman-teman isoman, bahkan ada tim yang membuat gerai vaksin, tidak hanya di Jakarta, tetapi juga sampai ke ujung Bekasi dan Tangerang ,” cerita Ivan Gunawan.

Dengan membuat gerai vaksinasi, Ivan Gunawan dapat mengenal orang-orang yang awalnya tidak mau vaksin. Berbagai alasan pun didengarnya, seperti takut dan termakan berita palsu, terutama para lansia yang menerima berita tanpa disaring terlebih dahulu.

“Aku sebagai public figure, di sela-sela waktu syuting yang padat, bikin baju, kalau saya tidak terjun langsung melihat kondisi masyarakat seperti apa rasanya tuh tidak pas. Gerakan ini benar-benar mengajak saya untuk dapat terjun langsung.

Masyarakat dapat terus mencari informasi terbaru seputar Covid-19 dan program bantuan Gerakan #Indonesiapastibisa melalui www.indonesiapastibisa.org atau Instagram @indonesiapastibisaofficial dan WhatsApp di nomor 0812-1230-5515.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Tips Memiliki Mental Baja Agar Menjadi Pebisnis Sukses

Mengawali bisnis pasti ada saja tantangan dan kesulitan yang kamu alami. Terkadang rasanya ingin menyerah saja, tetapi tentunya tidak...

Sicepat Ekspres Berikan Bantuan Perahu Karet ke BPBD Kabupaten Bekasi Untuk Antisipasi Bencana Banjir

SiCepat Ekspres melalui kegiatan CSR SiCepat Peduli menyalurkan bantuan berupa perahu karet ke BPBD Kabupaten Bekasi pada hari Jumat, 8 Oktober...

PeduliLindungi kini dapat diakses melalui Chatbot WhatsApp

PeduliLindungi adalah aplikasi yang dibuat pemerintah dengan tujuan membantu pelacakan dalam menghentikan penyebaran Covid-19. Aplikasi ini memerlukan peran masyarakat...

Populer Artikel