Saturday, September 25, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gli Azzuri Amankan Tempat di 16 Besar EURO 2020

Must Read

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Matchday ke-2 Grup A Euro 2020, Kamis (17/6/2021). Mempertemukan Italia dengan Turki di Stadion Olimpico. Gli Azzuri libas Swiss tanpa balas.

Tim asuhan Roberto Mancini tampil dengan sangat dominan sepanjang laga, hal tersebut membuat Turki berkutat disetengah lapangannya sendiri.

Brace dari Manuel Locatelli pada menit ke-26′ dan 53′ membuka keran gol Italia dan sebuah gol dari Ciro Immobile pada menit 89′ menutup pertandingan dengan skor 3-0 untuk tuan rumah.

Dengan hasil ini, Gli Azzuri menjadi tim yang pertama lolos ke fase 16 Besar EURO 2020.

Babak pertama

Swiss sempat menguasai bola di 5 menit pertama, tapi setelahnya giliran Italia yang sangat dominan. Hingga menit ke-15, Swiss terkurung di wilayah bermain sendiri dan hanya menunggu kesempatan serangan balik.

Keran gol Italia dibuka pada menit 26 setelah Locatelli menerima umpan dari Berardi yang berada di sisi kanan lapangan.

Gol ini membuat Gli Azzuri bermain kian dominan. Insigne mendapatkan peluang di menit ke-37, sejumlah umpan tarik melebar atau terlalu jauh.

Hingga turun minum skor 1-0 tidak berubah.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, Italia masih menjaga dominasi bola yang sama.

Menit ke-52, tekanan Italia berbuah gol kedua. Lagi-lagi Locatelli, dengan skema yang mirip. Dia menyambut operan Barella di tepi kotak penalti, sekali kontrol, sepakan keras kaki kiri. Gli Azzuri 2-0 Swiss.

Ciro Immobile mencatatkan namanya dipapan skor setelah sepakan kerasnya ke gawang Swiss pada menit ke-89′ tidak mampu dihalau sang kiper. 

Hingga akhir pertandingan skor 3-0 tidak berubah untuk kemenangan Gli Azzuri.

Susunan pemain

ITALIA XI (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini (24′ Francesco Acerbi), Leonardo Spinazzola; Nicolo Barella (87′ Bryan Cristante), Jorginho, Manuel Locatelli (86′ Matteo Pessina); Domenico Berardi (70′ Rafael Toloi), Ciro Immobile, Lorenzo Insigne (69′ Federico Chiesa).

SWISS XI (3-4-1-2): Yann Sommer; Nico Elvedi, Fabian Schar (58′ Steven Zuber), Manuel Akanji; Kevin Mbabu (58′ Silvan Widmer), Remo Freuler (84′ Djibril Sow), Granit Xhaka, Ricardo Rodriguez; Xherdan Shaqiri (76′ Ruben Vargas); Haris Seferovic (46′ Mario Gavranovic), Breel Embolo.

Baca juga Wales Libas Juru Kunci Turki 2-0 Tanpa Balas

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Mengetahui Resi Palsu

Belanja online di marketplace kini menjadi kebiasaan masyarakat. Segala kebutuhan bisa kamu temukan di marketplace tanpa perlu keluar rumah,...

Vaksinasi Indonesia Pasti Bisa di Kota Tangerang

Gerakan Indonesia Pasti Bisa membuka sentra vaksinasi di Rawa Kucing, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Sentra vaksinasi ini...

Batasi Olahraga Saat Alami Covid-19

Olahraga adalah kegiatan yang baik dilakukan untuk menjaga stamina tubuh. Tetapi, ketika kamu didiagnosa Covid-19, sebaiknya jangan asal melakukan...

Populer Artikel