Wednesday, October 27, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Google Meet Mudahkan Pengguna Cek Kualitas Video

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Google Meet telah mengeluarkan fitur baru yang membantu pengguna untuk memeriksa kualitas video dan perangkat tambahan sebelum bergabung dalam ruang virtual meeting. Selama pandemi COVID-19, banyak masyarakat yang menggunakan Google Meet sebagai wadah untuk diskusi online, namun tidak bisa mengetahui apakah kualitas mikrofon dan video yang buruk atau jaringan internet yang tidak stabil.

Dilansir dari thenextweb.com, Google Meet menghadirkan sebuah tombol khusus untuk memeriksa kualitas video dan video kamu. Kamu bisa klik ‘Check Your Audio and Video’ atau ‘Periksa Audio dan Video Anda’ di ruang tunggu Meet. Jika kamu menekan tombol tersebut, maka kamu akan dialihkan ke ‘green room‘ untuk memeriksa setelan dengan cepat dan memastikan koneksi cukup baik untuk melakukan panggilan.

Apabila mikrofon, speaker, kamera, dan koneksi pengguna sudah berfungsi dengan baik maka kamu akan mendapatkan tanda centang hijau. Tentunya hal ini sangat memudahkan pengguna dibandingkan tampilan Google Meet yang sebelumnya. ‘Green room’ juga bisa kamu gunakan untuk merekam sampel video singkat berdurasi enam detik. Hal ini dilakukan untuk memastikan bagaimana penampilan suaramu saat pertemuan. Video pendek yang telah dikirim dijamin aman dan tidak akan tersimpan di data Google.

Photo by thenextweb.com

Tampilan layar pratinjau kali ini berbeda dengan yang sebelumnya. Jika sebelumnya pengguna hanya melihat tampilan mereka melalui webcam, kini pengguna bisa melihat beberapa pengaturan, seperti mikrofon, speaker, dan kamera. Apabila kamu mengetuk tombol ‘Next’ atau ‘Berikutnya’, maka kamu akan dialihkan ke layar baru yang menunjukkan kualitas video dan audio di layar pengguna lain.

Selain itu, fitur baru ini juga dapat membuat pengguna lebih percaya diri ketika mengikuti rapat karena teknologi yang digunakan berfungsi agar tampilan para pengguna dapat dibuat seperti yang mereka inginkan.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Pakai Aplikasi PeduliLindungi Tanpa HP Untuk Siswa Dan Lansia

Sekolah pada umumnya melarang siswa untuk membawa ponsel. Namun, saat ini kita sangat membutuhkan ponsel untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi...

Si Kecil Tidur Pulas dengan Kelambu NS Gallery

Tidur pulas pada anak atau bayi merupakan dambaan bagi setiap orang tua. Ketika si kecil tidur pulas, hal ini...

SiCepat Ekspres Menambah Kepemilikan Saham Di DMMX

PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat) kembali menambah kepemilikan sahamnya di PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX). Dengan ini, maka SiCepat...

Populer Artikel