Wednesday, December 7, 2022
32 C
Jakarta
More

    Gunakan 4 Trik Cara Meningkatkan Omzet Penjualan yang Paling Ampuh!

    Ketika kamu ingin memulai usaha, akan ada banyak hal yang harus dipikirkan dan juga dipertimbangkan. Tujuan usaha yang utama adalah mendapatkan keuntungan selain memberikan solusi kepada pelanggan dengan produk yang ditawarkan sekaligus menambah omzet penjualan.

    Memastikan penjualan bisnis terus meningkat bukanlah hal yang mudah. Banyak pebisnis melakukan metode untuk bisa menghasilkan omzet penjualan. Mulai dari membangun relasi yang baik dengan pelanggan, hingga berbagai teknik marketing dengan tujuan untuk mengembangkan bisnis.

    Berusaha untuk meningkatkan penjualan serta mendapatkan keuntungan adalah inti dalam membangun sebuah bisnis. Alih-alih ingin meningkatkan omzet penjualan malah mengalami kerugian. Hal ini memang wajar terjadi pada setiap pebisnis khususnya bagi pelaku usaha online pemula.

    Maka dari itu, agar usaha kamu kian berkembang dengan omzet yang berlimpah, berikut ini 4 cara meningkatkan omzet penjualan yang bisa diterapkan dalam bisnismu!

    Perkuat Brand Produk

    Photo by Engin Akyurt from Pexels

    Merek (brand) yang kuat akan sangat mendukung dari penjualan produk. Selain itu, brand yang kuat dapat mengamankan harga produkmu meskipun terbilang tinggi. Tentunya memperkuat brand dapat kamu lakukan di antaranya dengan membuat konten yang menarik, relevan, dan sesuai dengan trend yang ada.

    Perhatikan Kualitas Produk

    Photo by Gustavo Fring from Pexels

    Kualitas produk sangat penting untuk diperhatikan sebelum kamu memasarkannya kepada calon pelanggan. Kamu perlu memeriksa dengan teliti mengenai kualitas produk, jangan sampai ketika dipasarkan pelanggan mendapatkan produk yang tidak sesuai dengan keinginannya. Hal ini akan membuat pelanggan merasa kecewa.

    Baca juga: Kembangkan Bisnis Penjualan Kamu dengan Strategi Ide Promosi Berikut Ini!

    Hadirkan Promosi yang Menarik

    Photo by Artem Beliaikin from Unsplash

    Untuk memasarkan produk, kamu juga memerlukan adanya promosi yang menarik. Sebagus apapun strategi penjualan untuk bisnis kamu, jika tidak dibarengi dengan usaha yang maksimal maka akan mengalami stagnan sehingga penjualan tidak akan berkembang. Sebaliknya bila promosi berjalan dengan baik meskipun produk yang kamu tawarkan biasa saja, maka nantinya bakal memberikan efek yang signifikan.

    Menggunakan Platform Digital

    Photo by Austin Distel on Unsplash

    Di era dengan teknologi digital seperti sekarang, membuat para pengusaha untuk selalu beradaptasi dengan teknologi baru. Begitu juga dalam melakukan strategi penjualan yang efektif, kamu bisa menggunakan aplikasi tertentu. Keberadaan aplikasi ini akan memudahkan bagi seorang pengusaha dalam melayani semua kebutuhan pelanggan termasuk kemudahan dalam melakukan transaksi pembayaran.

    Lalu, apa saja hambatan dari strategi penjualan? Dan bagaimana pula penerapan strategi penjualan yang efektif? Yuk, simak jawaban lengkapnya dengan mengikuti Webinar SANUBARI Sesi 8 ‘Rahasia Meningkatkan Omset Waktu Singkat!’ bersama Jonathan Kho (OmBotak) selaku Founder Ombotak Shop, pada Jumat 7 Oktober 2022.

    Webinar SANUBARI Sesi 8 ‘Rahasia Meningkatkan Omset Waktu Singkat!’ bersama Jonathan Kho (OmBotak) selaku Founder Ombotak Shop, pada Jumat 7 Oktober 2022.

    Dalam sesi kali ini, kamu akan menemukan berbagai cara dalam meningkatkan omzet penjualan di masa pandemi.  Penasaran kan? Tunggu apa lagi langsung saja daftarkan diri kamu pada Webinar SANUBARI Sesi 8 di link pendaftaran berikut ini https://bit.ly/WebinarSanubariSesi8 

    Kamu juga bisa mencari informasi lengkap tentang jadwal pelaksanaan webinar melalui channel Telegram di link https://bit.ly/InfoWebinarSanubari . Kunjungi laman resmi SiCepat Ekspres melalui media sosial Instagram @sicepat_ekspres@sahabatsicepat dan @sicepat.sanubari atau mengunjungi website www.sicepat.com dan blog www.sahabatsicepat.com.

    Baca juga: Melalui Webinar Sanubari, SiCepat Ekspres Rangkul Lebih dari 2.000 UMKM Menuju Ekosistem Digital G20

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here