Sunday, June 26, 2022
25.6 C
Jakarta
More

    Hasil Final Liga Europa: Frankfurt Berhasil Juara, Kalahkan Rangers Lewat Adu Penalti

    Eintracht Frankfurt berhasil menjuarai Liga Europa 2021-22. Klub yang berasal Jerman itu mengalahkan Rangers, asal Skotlandia melalui adu penalti dalam laga final yang berlangsung  di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, pada Kamis (19/5/22) dini hari.

    Kedua tim bermain 1-1 hingga babak perpanjangan waktu. Rangers mencetak gol lebih dahulu melalui Joe Aribo pada menit ke 57. Eintracht Frankfurt menyamakan kedudukan pada menit ke 69 lewat gol Rafael Santos Borre.

    Kedudukan bertahan hingga babak kedua usai. Skor juga tidak berubah setelah babak tambahan waktu dilakukan. Akhirnya adu penalti dilakukan untuk menentukan pemenang. 

    Saat adu penalti, kelima penendang Frankfurt mampu mencetak gol. Sedangkan satu penendang Ranger, Aaron Ramsey, gagal menjebol gawang lawan. Frankfurt menang dalam adu penalti dengan skor 5-4. 

    Dalam pertandingan ini, Rangers unggul dalam penguasaan bola sekitar 54 persen. Namun, mereka kalah dalam agresivitas penyerang, terlihat dari statistik tembakan tepat sasaran (5 berbanding 12).

    Baca juga: Italia Juara EURO 2020, Football is Coming to Rome

    Pemain Liga Europa 2021-22. (Sumber: Kumparan)

    Susunan Pemain;

    Eintracht Frankfurt (3-4-3): Kevin Trapp, Almamy Toure, Tuta, Evan Ndicka, Ansgar Knauff, Sebastian Rode, Djibril Sow, Filip Kostic, Daichi Kamada, Rafael Borre, dan Jesper Lindstrom.

    Rangers (4-3-3): Allan McGregor, James Tavernier, Connor Goldson, Calvin Bassey, Borna Baristic, Ryan Jack, John Lundstram, Glen Kamara, Ryan Kent, Joe Aribo, dan Scott Wright.

    Frankfurt meraih gelar Liga Europa untuk kedua kalinya yang didapatkan dalam final keduanya. Sebelumnya mereka juga menjadi juara pada tahun 1980 (Piala UEFA). Rangers kembali kalah dalam final untuk kedua yang mereka jalani. Pada tahun 2008, mereka juga hanya menjadi runner up di Liga Europa. 

    Baca juga: Ukraina Kalahkan Swedia Dengan Skor 2-1

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here