Tuesday, January 18, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tampil Cantik dengan Riasan Natural di Hari Lebaran

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lebaran dirayakan dengan berkumpul bersama keluarga dan orang-orang terdekat. Tidak hanya maaf-maafan, Hari Raya Idul Fitri juga diabadikan dengan foto bersama. Untuk itu, selain mempersiapkan diri dengan baju lebaran, kamu juga memerlukan polesan wajah agar terlihat cantik dan fresh. 

Riasan wajah untuk Hari Raya tidak harus membuat kamu terlihat pangling. Makeup yang kamu kenakan di hari lebaran sebaiknya disesuaikan dengan tempat yang akan kamu kunjungi. Jika kamu berkunjung ke rumah saudara atau makan-makan di restoran, kamu bisa mencoba makeup yang natural. 

Riasan natural akan membuat kamu terlihat lebih rapi, fresh, dan tetap cantik meskipun polesan yang diberikan lebih minimalis. Berikut tips cantik di hari lebaran dengan makeup yang natural!

Riasan alis 

Kamu bisa mengaplikasikan pensil alis dengan cara tidak terlalu menekannya untuk menghasilkan alis yang tidak berlebihan atau mencolok. Warna pensil alis dapat kamu sesuaikan dengan warna rambutmu. Bahkan kini, produk brow mascara sudah banyak terjual di pasaran. Brow mascara atau maskara alis dapat membuat alis kamu tampak lebih natural karena menebalkan bulu-bulu alis dan merapikannya, terutama untuk kamu yang sudah memiliki alis yang tebal. 

Eyeliner 

Untuk mempertegas dan mempertajam mata, kamu bisa menggunakan eyeliner. Aplikasikan tipis pada kelopak mata bagian atas agar terlihat lebih natural. Biasanya eyeliner hitam sering digunakan untuk riasan mata, namun agar lebih natural lagi, kamu bisa mencoba eyeliner berwarna coklat. 

Waterproof mascara 

Di hari lebaran, kamu akan berpindah-pindah tempat untuk bersilaturahmi. Untuk itu kamu perlu menggunakan maskara yang tahan lama dan tahan air agar penampilanmu tetap maksimal. Meskipun berkeringat, maskara waterproof yang kamu gunakan tidak akan luntur. 

Photo by Summer Breeze (Pexels.com)

Mengaplikasikan teknik contouring 

Contouring merupakan salah satu teknik riasan wajah yang dapat membuat wajah kamu tampak lebih tirus. Kamu dapat mengkombinasikan dua warna foundation dan menentukan ketebalan, serta gradasi warnanya pada area pipi. Jika ingin lebih praktis, kamu bisa menggunakan contouring stick atau contouring powder. Setelah contouring kamu bisa mengaplikasikan blush berwarna lembut agar tampilanmu terlihat lebih ceria dan fresh. 

Lipstik berwarna pastel atau ombre lipstik

Langkah terakhir untuk melengkapi penampilan, aplikasikan lipstik berwarna baby pink atau warna muda lainnya. Kamu juga menggunakan teknik ombre lips yang banyak dilakukan oleh para beauty vlogger. Meskipun kita secara disiplin masih menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, lipstik tetap perlu digunakan pada saat foto bersama. 

Itu dia beberapa tips riasan natural yang bisa kamu aplikasikan di hari lebaran. Agar makeup kamu lebih tahan lama, jangan lupa gunakan setting spray setelah selesai merias wajah, sebelum memakai masker!

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Tips Travel Hemat pakai Poin GRES

Halo, Sahabat Sicepat! Kamu seorang traveler dan suka mencari harga hemat untuk transportasi saat travel nanti? Sekarang kamu bisa...

Tempat Makan Hits di Kemang, Aesthetic a la Jaksel

Siapa yang tidak tahu Kemang? Salah satu wilayah di Jakarta Selatan ini sudah menjadi tolak ukur anak muda untuk...

Tanaman Hoki untuk Rumah Menurut Feng Shui

Pandemi Covid-19 semakin meningkatkan tren tanaman hias semakin meningkat. Aktivitas ini tentunya dilakukan masyarakat untuk dapat tetap beraktivitas meskipun...

Populer Artikel