Monday, December 6, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hati-hati Penipuan Dari Oknum yang Mengatasnamakan SiCepat Ekspres

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kepada seluruh pelanggan setia SiCepat Ekspres, mohon berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan SiCepat Ekspres. SiCepat Ekspres tidak pernah mengirimkan paket yang berisikan brosur kebutuhan tracking paket, serta menjanjikan pelanggan bisa mendapatkan hadiah uang sebesar 1 miliar rupiah.

Penipuan lain juga berbentuk pesan WhatsApp yang berasal dari nomor +62 815-2792-8884. Pesan tersebut berupa ucapan selamat atas terpilihnya pelanggan yang mendapatkan cek tunai sebesar Rp125 juta. Pesan tersebut juga meminta target penipuan untuk mengisi data pribadi, seperti nama bank, nomor rekening, nama pemilik rekening, pekerjaan, dan foto KTP.

Untuk itu, diharapkan pelanggan SiCepat Ekspres lebih berhati-hati dalam menerima paket yang mengatasnamakan SiCepat Ekspres dan teliti dalam membaca pesan WhatsApp yang meminta data pribadi. Berikut ciri-ciri penipuan dari oknum yang tidak bertanggung jawab dan mengatasnamakan SiCepat Ekspres:

Mendapat kiriman paket atas nama SiCepat Ekspres, lalu meminta untuk mentransfer sejumlah uang

Contoh penipuan paket penting dengan kemasan atas nama SiCepat Ekspres

SiCepat Ekspres tidak pernah mengirimkan paket kepada pelanggan dengan kemasan berwarna merah bertuliskan “Paket Penting”, serta berisikan brosur memenangkan hadiah. Perlu diketahui, kiriman paket dari SiCepat hanya berupa barang. Jika ada program undian resmi, SiCepat Ekspres hanya mengumumkan melalui website atau media sosial resmi SiCepat Ekspres dan akan melakukan transfer uang kepada pemenang melalui bank atas nama PT SiCepat Ekspres Indonesia.

Meminta data pribadi

Contoh pesan WhatsApp penipuan dari oknum yang mengatasnamakan SiCepat Ekspres untuk meminta data pribadi pelanggan

Hati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan SiCepat Ekspres untuk kebutuhan program undian, dan mengharuskan men-transfer uang ke rekening pribadi atau institusi. Pastikan pihak yang meminta data kamu adalah akun instagram @sicepat_ekspres. SiCepat Ekspres tidak pernah meminta data pribadi pelanggan, seperti nama bank, nomor rekening, nama pemilik rekening, pekerjaan, dan foto KTP. Segera lakukan konfirmasi langsung ke pihak SiCepat Ekspres jika mendapatkan hadiah atau dokumen yang mengharuskan si penerima untuk mengisi data pribadi dan mentransfer sejumlah uang ke oknum yang mengatasnamakan PT SiCepat Ekspres.

Transfer sejumlah uang atas dalih bea cukai

SiCepat Ekspres tidak pernah membebankan pemenang suatu program undian dengan wajib bea cukai. Kementerian Keuangan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai juga telah membuat peringatan kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap penipuan yang menatasnamakan bea cukai, seperti:

·      Pungutan Bea Cukai menggunakan kode billing, apabila ada pungutan dengan menggunakan rekening atas nama pribadi, sudah jelas penipuan!

·      Terdapat surat tagihan yang didalamnya ada rincian pungutan

·      Barang kiriman luar negeri bisa ditracking melalui website beacukai.go.id/barangkiriman atau di aplikasi mobile Bea Cukai dengan memasukkan nomor CN/Resi atau nomor AWB. Apabila pengirim barang tidak memberikan nomor CN maka perlu dicurigai.

·      Lelang hanya di website lelang.go.id jangan tertipu dengan lelang lelang yang mengaku barang sitaan Bea Cukai.

Mendapat informasi lowongan pekerjaan

Lowongan pekerjaan atau informasi rekrutmen SiCepat Ekspres bisa dicek melalui www.sicepat.com dan LinkedIn SICEPAT EKSPRES INDONESIA. Sebagai penegasan, setiap rekrutmen atau lowongan pekerjaan dari PT SiCepat Ekspres Indonesia tidak memungut biaya apapun. Untuk mengetahui ciri-ciri penipuan lowongan pekerjaan, cek di tautan ini!

Event giveaway bukan dari akun resmi SiCepat Ekspres dan diminta untuk mentransfer sejumlah uang

Event giveaway hanya dilakukan melalui akun Instagram resmi @sicepat_ekspres atau @sahabatsicepat. Jika kamu menemukan informasi seputar event giveaway, kuis, program undian SiCepat Ekspres yang terindikasi penipuan dengan meminta sejumlah uang dengan alasan apapun, silakan cek terlebih dahulu kebenaran informasi tersebut melalui plaform informasi resmi milik SiCepat Ekspres (PT. SiCepat Ekspres Indonesia).

Penipuan melalui WhatsApp mengatasnamakan direktur / CEO SiCepat Ekspres yang mengumumkan mendapatkan hadiah

Contoh penipuan yang mengatasnamakan direktur/CEO SiCepat Ekspres

Jenis penipuan lain yang perlu kamu waspadai adalah pesan WhatsApp yang mengatasnamakan direktur atau CEO SiCepat Ekspres yang menjanjikan hadiah. Direktur atau CEO SiCepat Ekspres tidak pernah menghubungi pelanggan atau pemenang undian secara langsung. Segera lapor dan konfirmasi ke akun resmi media sosial SiCepat Ekspres apabila kamu mendapatkan pesan yang mengatasnamakan direktur/CEO SiCepat Ekspres.

SiCepat Ekspres mengimbau masyarakat untuk tidak asal klik link yang tidak jelas sumbernya. Link tersebut dapat berupa penipuan yang mengatasnamakan SiCepat Ekspres memberikan hadiah berupa barang dengan nominal pajak yang perlu dibayarkan. Akun media sosial kamu bisa langsung terbajak atau hacked apabila kamu klik link tersebut. SiCepat Ekspres tidak pernah membuat program undian atau pemberian hadiah dengan cara klik link seperti itu. Segala bentuk program undian atau hadiah hanya melalui situs resmi SiCepat Ekspres dan akun resmi media sosial SiCepat Ekspres.

Perlu diketahui, SiCepat Ekspres hanya memiliki nomor WhatsApp di 0812 9966 6088 dan nomor telepondi 021-5020-0050. SiCepat Ekspres tidak akan mengadakan program undian tanpa pengumuman terlebih dahulu di website resmi dan akun resmi media sosial SiCepat Ekspres.  Berikut akun resmi media sosial SiCepat Ekspres:

Facebook: @sicepatekspresofficial

Instagram: @sicepat_ekspres atau  @sahabatsicepat

Twitter: @sicepat_ekspres

YouTube: SiCepat Ekspres  

Website: www.sicepat.com

Blog: www.sahabatsicepat.com  

LinkedIn: SICEPAT EKSPRES INDONESIA

Jika kamu mendapatkan paket atau pesan WhatsApp seperti ciri-ciri tersebut dan program-program yang terindikasi penipuan, silahkan hubungi SiCepat Ekspres terlebih dahulu melalui nomor telepon di atas. Program-program yang sedang berjalan di SiCepat Ekspres bisa kamu temukan di website, blog, dan media sosial SiCepat Ekspres.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Resep Gingerbread Cookies, Cemilan Khas Natal

Menjelang perayaan natal pastinya akan ada beberapa persiapan yang harus dilakukan, mulai dari dekorasi rumah, pilihan baju natal, hinggga...

Meriahkan Natal dengan Inspirasi Outfit Ini!

Perayaan natal identik dengan warna merah. Persiapan pohon natal, ornamen, dan hiasan rumah tak luput dari perhatian setiap tahunnya....

Adu Eksis dengan Christmas Tiktok Dance Challenge

Halo, Sahabat SiCepat! Kabar baik datang dari SiCepat untuk kamu dan teman-teman yang menyukai tiktok dance. SiCepat mengadakan event...

Populer Artikel