Tuesday, September 28, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Indonesia Digital Trade Show And Local Brands Expo 2020

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Perkembangan dunia digital yang semakin maju membuat ekosistem bisnis mau tak mau juga harus terus berinovasi. SiCepat Ekspres sebagai salah satu perusahaan pengiriman juga turut menghadirkan berbagai inovasi yang semakin memudahkan para customernya, terlebih dalam hal pengiriman. Apalagi saat ini, tren belanja online semakin marak karena adanya pandemi Covid-19.

Berpartisipasi dalam Webinar Indonesia Digital Trade Show and Local Brands Expo 2020 yang digelar pada 1 Desember 2020 lalu, SiCepat Ekspres berbagai mengenai upaya dan inovasi yang terus dilakukan di tengah pandemi untuk para customernya dalam hal pengiriman. Bertajuk “Peran Aktif Stakeholder Dalam Mendorong UMKM & Pengusaha Merek Lokal Sebagai Motor Penggerak Roda Perekonomian Bangsa”, SiCepat berbagi insight terkait produk layanan yang dihadirkan untuk bisa mendukung berkembangnya bisnis lokal serta membangkitkan ekonomi bangsa di tengah pandemi.

Webinar yang digelar melalui aplikasi Zoom ini menghadirkan beberapa pembicara diantaranya adalah Agus Dwinanto Budiadji selaku Direktur Operasi PT KAI Wisata, Bingar Egidius Situmorang selaku presiden Direktur Mustika Ratu, Arya Dwi Paramita selaku VP CSR & SMEPP PT Pertamina Persero, James Karnadi selaku Head of Micro Ecosystem LinkAja, dan juga Wiwin Dewi Herawati selaku Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres.

Dalam kesempatan ini, Wiwin Dewi Herawati yang mewakili SiCepat Ekspres menyampaikan bagaimana SiCepat Ekspres tetap menjalankan bisnisnya dengan tidak lupa atas kewajibannya untuk mendukung para pelaku usaha bisnis lokal alias UMKM. Dalam situasi pandemi saat ini dimana ekonomi bangsa menurun, secara langsung berdampak pada pelaku bisnis lokal yang tentu mengalami kesulitan. Karena itu, untuk meningkatkan kembali daya beli masyarakat serta membangkitkan ekonomi bangsa, SiCepat menghadirkan beberapa inovasinya dalam hal pengiriman yang memberikan kemudahan mulai dari tarif yang murah, hingga layanan pengiriman yang cepat.

“Di saat pandemi seperti ini, justru kami SiCepat berusaha untuk turut membantu pelaku bisnis dan UMKM untuk bisa terus menjalankan bisnisnya. Yakni dengan menghadirkan produk layanan HALU (Harga Mulai Lima Ribu) dengan tarif pengiriman sangat terjangkau mulai dari lima ribu rupiah saja, hal ini bisa membuat masyarakat yang ingin berbelanja online untuk memenuhi kebutuhannya tak lagi khawatir dengan mahalnya ongkos kirim.” Jelas Wiwin.

Wiwin juga menyampaikan bahwa selain produk HALU, SiCepat Ekspres juga menghadirkan beberapa layanan pengiriman lainnya yang membuat seller maupun buyer bisa melakukan transaksi belanja online dengan nyaman seperti SiUntung dan juga GOKIL (Cargo Kilat). Tak hanya menawarkan tarif pengiriman murah saja, SiCepat juga menjamin bahwa kecepatan layanan yang diberikan akan tetap sama sesuai dengan estimasi yang seharusnya, yakni 15 jam untuk wilayan Jabodetabek dan Bandung.

Hingga saat ini, Wiwin menyebutkan bahwa sebanyak 3 juta seller sudah bergabung dan menggunakan layanan pengiriman SiCepat Ekspres baik dari e-commerce maupun social commerce. Banyaknya jumlah seller ini tentunya sangat berpengaruh kepada pertumbuhan ekonomi SICepat sebagai perusahaan ekspedisi yang baru berusia 6 tahun. Peningkatan yang signifikan juga terlihat dimana SICepat di tahun 2020 telah mencapai growth year on year lebih dari 100%.

Terakhir, Wiwin juga menyampaikan, “Para seller dan pelaku bisnis UMKM ini sangatlah berperan bagi kita, SiCepat. Mudah-mudahan di tahun depan dimana SiCepat telah menginjak usia yang ke-7, akan ada lebih banyak lagi inovasi yang akan kami hadirkan, dalam rangka terus mendukung para pelaku bisnis lokal atau UMKM agar bisa tetap bertahan dalam menghadapi pandemi saat ini.” Tutup Wiwin Dewi Herawati.

Baca juga SiCepat Bersama GEMAS Serahkan Masker ke BNPB dan Forum Lembata Memanggil

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Meditasi Menenangkan Pikiran Untuk Pemula

Meditasi bisa dipelajari oleh setiap orang. Meditasi dilakukan untuk menenangkan pikiran dan merupakan kegiatan untuk melatih fokus pikiran agar...

Pengaruh Hipertensi Terhadap Vaksin Covid-19

Hipertensi menjadi salah satu kondisi yang harus diperhatikan oleh seseorang yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19. Bagi pengidap penyakit hipertensi,...

Hati-hati Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi atau high heels memiliki beragam model yang menarik. Sepatu hak tinggi dipercaya dapat memberikan kesan yang...

Populer Artikel