Sunday, October 17, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Indonesia Pasti Bisa Resmikan Desa Kekebalan Komunal Banjar Sari

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Program Desa Kekebalan Komunal Banjar Sari yang merupakan program kolaborasi Gerakan Indonesia Pasti Bisa dan Anak Bangsa Peduli bersama pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat telah diresmikan secara simbolis pada Kamis, 23 September 2021. Sebanyak 7.000 warga telah tervaksin  sejak periode Agustus-September 2021. Desa Banjarsari menjadi desa pertama yang tingkat vaksinasinya mencapai 100% di wilayah Kabupaten Bekasi.

Peresmian program Desa Kekebalan Komunal Banjar Sari ini dilakukan secara simbolis oleh Sekda Kabupaten Bekasi, Drs. Herman Hanapi, M.Si, Camat Sukatani, Imam Faturochman, S.T, M.Si, dan Kepala Desa Banjar Sari, Eri Akamardani bersama perwakilan Indonesia Pasti Bisa, Wanda Ponika selaku Direktur Global Humanitarian Response dan public figure Raffi Ahmad.

Sebagai bentuk apresiasi atas suksesnya program vaksinasi Desa Kekebalan Komunal Banjar Sari ini, Gerakan Indonesia Pasti Bisa menyalurkan bantuan berupa penyediaan satu MCK dan tiga titik sanitasi air bersih di Desa Banjar Sari. Selain itu, Indonesia Pasti Bisa juga menyalurkan bantuan bagi warga desa yang membutuhkan termasuk warga penyandang disabilitas dan bayi prematur, serta bantuan untuk mushola berupa sajadah dan mukena.

Baca juga: Indonesia Pasti Bisa Buka Dua Lokasi Vaksinasi di Kab. Bantul

Sekda Kabupaten Bekasi, Drs. Herman Hanapi menyampaikan, “Kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Indonesia Pasti Bisa dalam menyukseskan program Desa Kekebalan Komunal Banjar Sari. Hal ini sangat membawa manfaat dan dampak besar bagi warga desa di Banjar Sari. Harapannya, setelah seluruh warga divaksin, kita dapat menjalankan aktivitas dengan normal, namun tetap dengan menjaga protokol kesehatan. Kekebalan Komunal bukan berarti bebas dari masker, namun kita harus tetap menjaga prokes agar tubuh bisa tetap sehat, terhindar dari virus Covid-19”.

“Program ini dapat berjalan dengan lancar dengan dukungan berbagai pihak yang berkolaborasi dengan apik, salah satunya Gerakan Indonesia Pasti Bisa. Support yang diberikan ini sangat membantu kami, dengan bantuan sembako, support makanan nakes, dan berbagai bantuan lainnya hingga program vaksinasi ini sukses sampai seluruh warga 100% tervaksin.”, ungkap Eri Alamardani selaku Kepala Desa Banjar Sari.

Wanda Ponika selaku Direktur Global Humanitarian Response Indonesia Pasti Bisa mengungkapkan bahwa dalam menghadapi Covid-19 ini, kita harus sembuh bersama agar semuanya bisa cepat pulih. “Desa Banjarsari adalah contoh pertama di Indonesia untuk Desa Kekebalan Komunal. Semua warga di sini sudah 100 persen tervaksinasi. Para pejabat desanya pun sudah membuat pakta integritas sejak awal program. Kini, saya dan Gerakan Indonesia Pasti Bisa mau memberikan apresiasi lebih kepada mereka dengan membuatkan saluran air bersih agar mereka bisa mendapatkan kebersihan jasmani yang lebih layak,” jelas Wanda.  

Baca juga: Vaksinasi Indonesia Pasti Bisa Untuk Siswa Sekolah di Kab. Sukoharjo.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Tips Memiliki Mental Baja Agar Menjadi Pebisnis Sukses

Mengawali bisnis pasti ada saja tantangan dan kesulitan yang kamu alami. Terkadang rasanya ingin menyerah saja, tetapi tentunya tidak...

Sicepat Ekspres Berikan Bantuan Perahu Karet ke BPBD Kabupaten Bekasi Untuk Antisipasi Bencana Banjir

SiCepat Ekspres melalui kegiatan CSR SiCepat Peduli menyalurkan bantuan berupa perahu karet ke BPBD Kabupaten Bekasi pada hari Jumat, 8 Oktober...

PeduliLindungi kini dapat diakses melalui Chatbot WhatsApp

PeduliLindungi adalah aplikasi yang dibuat pemerintah dengan tujuan membantu pelacakan dalam menghentikan penyebaran Covid-19. Aplikasi ini memerlukan peran masyarakat...

Populer Artikel