Wednesday, September 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Indonesia Pasti Bisa Salurkan 9 unit Mobil Vaksin

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gerakan Indonesia Pasti Bisa menyalurkan 9 unit mobil vaksin dalam rangka mendukung vaksinasi keliling Polres Metro Bekasi. Bantuan diterima secara simbolis oleh Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan pada Rabu, 1 September 2021. Vaksinasi keliling ini menargetkan sebanyak satu juta dosis vaksin bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.

Selain memberikan dukungan dalam bentuk mobil vaksin, Gerakan Indonesia Pasti Bisa juga membantu memfasilitasi program vaksinasi keliling dengan menyalurkan insentif dan konsumsi bagi tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas, perlengkapan handscoon, masker, Alat Pelindung Diri (APD), coolbox, obat-obatan, serta sembako untuk masyarakat.

Rabu (01/09/2021) – Kombes Hendra Gunawan selaku Kapolres Metro Bekasi saat meyampaikan testimoni atas bantuan yang disalurkan oleh Gerakan Indonesia Pasti Bisa

Berdasarkan keterangan Kombes Hendra Gunawan, vaksinasi keliling bersama Indonesia Pasti Bisa akan dilakukan dengan konsep micro massif yaitu tingkat RW. Tujuannya, agar vaksinasi keliling ini dapat secara langsung menyasar ke masyarakat dan memudahkan pelayanan vaksin.

“Terima kasih atas support yang diberikan oleh Gerakan Indonesia Pasti Bisa yang telah memfasilitasi program vaksinasi keliling ini. Kami semakin optimis bahwa program ini akan berjalan dengan lancar. Seperti arahan dari pemerintah, targetnya untuk wilayah penyangga hingga September nanti harus sudah 70% warganya divaksin. Sehingga, kita harus menggalakkan program vaksin keliling ini untuk dapat mencapai angka tersebut.” Jelas Kombes Hendra Gunawan.

Rudi Valinka, perwakilan Gerakan Indonesia Pasti Bisa menyampaikan, “Kami apresiasi sekali ide dari Polres Metro Bekasi yang melakukan jemput bola untuk kegiatan vaksin ini. Kami yakin dengan kolaborasi yang solid ini dapat membantu kita sama-sama keluar dari pandemi. Terlebih, Bekasi adalah kota penyangga yang punya peran besar. Jika Bekasi Sehat, Jakarta bisa sehat, dan Indonesia pun akan kembali sehat”.

Rabu (01/09/2021) – Foto bersama Gerakan Indonesia Pasti Bisa yang diwakili oleh Rudi Valinka Bersama tim Polres Metro Bekasi.

Rudi juga menyampaikan bahwa hingga saat ini, sebanyak 22.000 dosis vaksin telah diberikan kepada masyarakat di 22 wilayah Kabupaten Bekasi melalui program kolaborasi Gerakan Indonesia Pasti Bisa bersama dengan pemerintah Kabupaten Bekasi. Gerakan Indonesia Pasti Bisa juga telah menyelenggarakan kegiatan sentra vaksinasi sebanyak 4.000 dosis yang diselenggarakan di wilayah Jakarta Selatan pada bulan Agustus 2021. Selanjutnya, Gerakan Indonesia Pasti Bisa akan menyelenggarakan sentra vaksinasi di 10 kota lainnya di Pulau Jawa demi mendukung program Pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19. 

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Indonesia Pasti Bisa Buka Sentra Vaksinasi 2.500 Dosis di Kota Semarang

Gerakan Indonesia Pasti Bisa bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang membuka sentra vaksinasi di Mall Tentrem, Semarang pada 20-21 September...

Indonesia Pasti Bisa Salurkan Obat Remdesivir Ke dr. Gunawan

Indonesia Pasti Bisa mendapatkan donasi berupa obat Covid-19, yaitu Remdesivir dari salah satu donatur. Obat Covid-19 Remdesivir ini langsung...

SiCepat Ekspres Raih 2 Penghargaan Dalam Ajang OMNI Brands Award 2021.

SiCepat Ekspres berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang OMNI Brands Award 2021 yang diselenggarakan oleh Marketeers. SiCepat Ekspres...

Populer Artikel