Tuesday, September 28, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gerak Bareng Indonesia Pasti Bisa

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jum’at (03/09/2021), Narasi mempersembahkan pembukaan acara Gerak Bareng Indonesia Pasti Bisa bersama dengan public figure di antaranya Morgan Oey, Najwa Shihab, Ivan Gunawan, Aurra Kharisma, dan SIVIA sebagai bintang tamu, serta host Ucita Pohan. Gerakan Indonesia Pasti Bisa menjadi perubahan positif bagi seluruh masyarakat dalam bentuk nyata melalui sistem informasi hingga saluran bantuan langsung kepada mereka yang terdampak covid-19.

Melewati pandemi Covid-19 yang sudah lebih dari satu tahun ini, tentunya kita tidak bisa sendirian. Diperlukan sikap saling bantu dan menebar kebaikkan kepada sesama, terutama kepada mereka yang terdampak. Melalui acara yang digelar LIVE melalui platform media sosial Narasi ini, beberapa public figure membuka suara dan berbagi pengalaman mereka yang terjun langsung memberikan bantuan kepada sesama yang terdampak pandemi.

Morgan Oey yang memiliki pengalaman pertamanya di tahun pertama pandemi, telah terjun bersama salah satu perusahaan logistik, SiCepat Ekspres dalam menanggulangi penularan Covid-19 dengan program GEMAS (Gerakan Memakai Masker Gratis). Dari pengalamannya tersebut, Morgan sadar akan pentingnya peran anak muda untuk menuntaskan pandemi di negeri ini.

“Harapan saya bagi para relawan adalah semoga kita ke depannya bisa langsung memngubah niat baik hari ini menjadi aksi langsung hari ini! Kegiatan relawan ini bisa menjadi lifestyle bagi masyarakat Indonesia,” tutur Morgan.

Begitu pula dengan Aurra Kharisma yang terjun langsung dalam kegiatan vaksinasi Ivan Gunawan di Jakarta Barat. Melihat kebutuhan masyarakat akan vaksinasi Covid-19 yang tinggi, Aurra turun bersama Yayasan Dunia Mega Bintang untuk mencukupi kebutuhan vaksinasi di Indonesia, salah satunya di wilayah Tanah Sereal, Jakarta Barat agar negara ini sukses mewujudkan herd immunity.

“Berawal diajak oleh Mas Igun untuk ikut vaksin di Tanah Sereal yang bekerja sama dengan Gerakan Indonesia Pasti Bisa. Vaksinasi di sana telah dilaksanakan dengan baik dan berhasil menargetkan 1.500 warga tervaksin,” cerita Aurra.

Melihat pentingnya perbuatan baik yang dilakukan kita untuk sesama di tengah pandemi ini, Najwa Shihab juga memberikan cara untuk tetap semangat agar niat-niat kebaikkan dapat terus berjalan.

“Tiga kegiatan positif dapat membuat kita merasa lebih baik atas satu pengalaman buruk. Dengan berbuat kebaikan, kita akan merasa lebih baik dan berbuat sesuatu untuk menanggulangi masalah itu,” ujar Najwa.

Salah satu contoh perbuatan baik yang bisa dilihat nyata dalam membantu sesama di tengah pandemi ini adalah menyejahterahkan orang-orang terdekat. Seperti yang dilakukan Ivan Gunawan, sejak awal pandemi ia berusaha menanggulangi masalah ini dimulai dari menyejahterahkan para karyawannya agar tidak kehilangan pekerjaan.

Seiring berjalannya waktu, Igun mulai membentuk sebuah yayasan, yaitu Yayasan Dunia Mega Bintang. Melalui yayasan tersebut, Igun semakin memperluas kegiatan sosialnya hingga akhirnya ia bisa menggelar sentra vaksinasi di Jakarta Barat.

“Vaksin yang saya gelar murni dari penghasilan saya sendiri. Di sini saya ingin memberikan lebih, mau kasih sembako juga. Untuk itu saya membutuhkan teman-teman public figure lainnya yang akhirnya bisa bekerja sama dengan Gerakan Indonesia Pasti Bisa dalam menyalurkan sembako di kegiatan vaksinasi,” cerita Igun.

Dari pengalaman public figure ini kita dapat melihat bahwa uluran tangan kita sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. Niat baik yang kita rencanakan harus segera dilakukan dan tentunya dengan persiapan yang matang agar tepat sasaran. “Bukan hanya virus saja yang bisa menular, tetapi solidaritas kita juga bisa menyebar!” tutur Najwa.

Untuk informasi lebih lanjut terkait Gerakan Indonesia Pasti Bisa, masyarakat dapat mengakses website www.indonesiapastibisa.org atau media sosial Instagram @indonesiapastibisa dan melalui WhatsApp di nomor 0812-1230-5515.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Meditasi Menenangkan Pikiran Untuk Pemula

Meditasi bisa dipelajari oleh setiap orang. Meditasi dilakukan untuk menenangkan pikiran dan merupakan kegiatan untuk melatih fokus pikiran agar...

Pengaruh Hipertensi Terhadap Vaksin Covid-19

Hipertensi menjadi salah satu kondisi yang harus diperhatikan oleh seseorang yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19. Bagi pengidap penyakit hipertensi,...

Hati-hati Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi atau high heels memiliki beragam model yang menarik. Sepatu hak tinggi dipercaya dapat memberikan kesan yang...

Populer Artikel