Saturday, January 28, 2023
23.9 C
Jakarta
More

    Ingin Tampil Lebih Fashionable di Tahun 2023? Intip Prediksi Fashion dari Pinterest yang Cocok Buat Kamu

    Setiap tahunnya, pasti selalu ada saja tren terbaru yang booming dan ramai dibicarakan. Mode berpakaian (fashion) menjadi salah satu hal yang kerap berubah setiap tahunnya. Perubahan fashion ini sangat bergantung pada tren dan situasi yang sedang terjadi saat itu.

    Perpaduan item fashion tertentu yang belakangan ini populer juga diprediksi akan menjadi tren fashion 2023. Dalam laporan prediksi tren 2023 yang dirilis oleh Pinterest, mereka mengklaim bahwa 80 persen prediksi mereka dalam tiga tahun terakhir itu tepat. Periode analisis untuk laporan ini dilakukan dalam rentang waktu September 2020 hingga September 2022.

    Dikutip dari laman resmi Pinterest, berikut ini beberapa prediksi gaya tren fashion di tahun 2023!

    Gaun Hingga Aksesori Mutiara

    Photo by Pixabay from Pexels.

    Tren pertama ada pemilihan busana dan aksesori yang berhiaskan mutiara. Tahun 2022 mengubah minat masyarakat menggemari barang-barang dengan aksen penuh kilau, seperti mutiara. Menurut laporan Pinterest, pencarian gaun mutiara meningkat lebih dari 3 kali lipat, kalung mutiara meningkat hingga 7 kali lipat, hingga cincin mutiara meningkat lebih dari 2 kali lipat. Tak dapat dipungkiri, busana hingga aksesori beraksen mutiara memang dapat membuat look kamu terlihat lebih modis dan elevated.

    Gaya Gothic

    Prediksi tren fashion 2022 berikutnya menurut Pinterest adalah gaya gotik. Hal ini ditandai dengan pencarian inspirasi busana business casual hingga piyama bernuansa gotik meningkat di Pinterest sekitar 90-185 persen. Gaya gotik sendiri identik dengan busana dengan warna gelap, misterius, dan juga eksotis berupa padu padan bahan renda, stocking fishnet, hingga bahan beludru.

    Baca juga: Cara Membersihkan Sepatu Putih dengan Mudah dan Efektif

    Kain Ringan Menjadi Pilihan

    Photo by Rodolfo Clix from Pexels.

    Di tahun 2023, Pinterest memprediksi bahwa kain ringan seperti tulle serta gaya yang flowy dengan renda dan lipit akan menjadi favorit. Ini tidak hanya berlaku buat perempuan; pencarian “kemeja lipit pria” juga mengalami peningkatan sampai 95 persen. Dress berkilau, atasan lace lengan panjang, dan celana panjang tipis juga diprediksi akan menjadi tren tahun depan.

    Gaya Futuristik

    Photo by Erwi  from Unsplash.

    Pinterest memprediksi bahwa tahun 2023 bukan cuma tahunnya fashion vintage, tetapi juga fashion futuristik. Dalam laporan prediksi tren, Gen Z dan millennial cenderung memilih cyber streetwear, kacamata unik dan futuristik, sampai penampilan perempuan gamer.

    Baca juga: Begini Trik Merawat Pakaian Rajut agar Tidak Cepat Rusak

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here