Tuesday, September 28, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ini 4 Cara Memakai Parfum Agar Tahan Lama

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Parfum merupakan salah satu fashion item yang bisa menambah kesegaran aroma pada tubuh saat mengenakannya. Tak hanya itu, untuk sebagian orang parfum juga bisa membuat mereka tampil lebih percaya diri lho! Maka tidak jarang, beberapa orang menjadikan item ini sebagai kebutuhan sehari-hari dan selalu membawanya kemana-mana.

Nah, bagi kamu yang suka menggunakan parfum, ternyata ada beberapa tips nih agar wewangian yang kamu pakai bisa bertahan lebih lama. Kamu harus menyemprotkan wewangian tersebut ke titik tertentu dan menggunakan cara tertentu. Seperti apa ya? Yuk simak.

Pakailah parfum setelah mandi

Waktu terbaik untuk memakai parfum adalah setelah kamu selesai mandi. Hal ini karena kulit masih dalam keadaan lembab sehingga bisa membuat aroma parfum menyerap lebih cepat. Memakai parfum saat kondisi kulit lembab juga bisa membuat aromanya bisa bertahan lebih lama. Jika merasa tidak cukup lembab, kamu bisa menggunakan pelembab terlebih dahulu di beberapa titik yang akan disemprot wewangian ya!

Hindari menyemprot ke udara

Pernah lihat kan orang yang menyemprotkan cairan parfum ke udara? Sebenarnya cara ini merupakan cara yang salah lho ladies! Menyemprotkan wewangian ke udara sama saja dengan membuang-buang produk dan aromanya juga akan hilang setelah beberapa saat. Sebaiknya, semprotkan saja langsung ke kulit ya! Namun perlu diperhatikan juga ya kandungan dari wewangian yang kamu gunakan. Sebab, ada beberapa kandungan yang bisa membuat pemakainya alergi. Sehingga kamu harus memastikannya lebih dahulu.

Semprotkan ke titik-titik nadi

Agar wangi parfum bisa bertahan lama, ternyata kamu harus menyemprotkannya ke titik-titik nadi, lho! Beberapa titik tersebut diantaranya adalah di bagian dalam siku, tengkuk, pergelangan tangan, dan punggung lutut. Hal ini dikarenakan bagian tersebut bereaksi dengan fluktuasi alami dalam suhu tubuh dan membuat aroma bertahan sepanjang hari. Kamu juga bisa menyemprotkan wewangian ke bagian atas telinga ya. Namun, hindari untuk menggosok-gosok kulit seusai menyemprotkan parfum. Hal ini bisa membuat aromanya cepat hilang. Biarkanlah cairan wewangian menyerap dengan baik terlebih dahulu.

Semprotkan ke sisir

Jika kamu ingin bagian rambut beraroma wangi, hindarilah menyemprotkan wewangian langsung ke rambut ya! Kamu bisa menyemprotkan cairan parfum melalui media sisir. Semprotkan wewangian ke sisir, dan barulah pakai sisir tersebut untuk menyisir rambutmu. Dengan begitu, aroma wangi dari sisir akan berpindah juga ke bagian rambutmu.

Baca juga Tips Make Up Agar Tetap Fresh Meski Pakai Masker

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Meditasi Menenangkan Pikiran Untuk Pemula

Meditasi bisa dipelajari oleh setiap orang. Meditasi dilakukan untuk menenangkan pikiran dan merupakan kegiatan untuk melatih fokus pikiran agar...

Pengaruh Hipertensi Terhadap Vaksin Covid-19

Hipertensi menjadi salah satu kondisi yang harus diperhatikan oleh seseorang yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19. Bagi pengidap penyakit hipertensi,...

Hati-hati Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi atau high heels memiliki beragam model yang menarik. Sepatu hak tinggi dipercaya dapat memberikan kesan yang...

Populer Artikel