Thursday, December 1, 2022
31.1 C
Jakarta
More

    Tips Make Up Agar Tetap Fresh Meski Pakai Masker

    Mengenakan masker kini menjadi kewajiban seluruh masyarakat saat beraktivitas di tengah kondisi pandemi covid-19. Masker ini digunakan sebagai alat untuk melindungi diri dari potensi penyebaran virus yang lebih luas lagi melalui droplets yang dikeluarkan saat kita bersin atau batuk. Namun, bagi kaum ladies yang mulai beraktivitas untuk pergi ke kantor dan bekerja, menggunakan masker ini membuat kita kurang nyaman.

    Masker ini digunakan hanya menutupi sebagian wajah dan membuat kita tak bisa benafas bebas. Tak hanya itu, bagi para wanita yang gemar make up, penggunaan masker in tentunya membuat make up bisa menempel di permukaan masker. Sehingga, make up yang kita kenakan sudah tidak terlihat seperti semula karena menempel di permukaan masker.

    Nah, untuk mengatasi hal ini, ada beberapa tips make up yang bisa kamu terapkan saat akan beraktivitas menggunakan masker lho! Yuk disimak.

    Siapkan wajah terlebih dahulu

    Wajah yang bersih adalah kunci mendapatkan hasil make up yang sempurna. Gunakanlah skincare lebih dulu sebelum memoles wajahmu dengan make up. Jangan lupa gunakan sunscreen ya! Meski pakai masker, kamu tetap harus selalu menggunakan sunscreen saat bepergian ke luar rumah demi kulit yang tetap sehat dan tak terbakar.

    Gunakan alas bedak yang tepat

    Saat memakai masker, hindari penggunaan foundation yang terlalu tebal agar tidak menempel pada masker. Selain mubazir, foundation tebal ini juga tidak nyaman digunakan karena area sekitar bibir akan lebih cepat berkeringat dan bisa menyebabkan foundationmu memudar. Gunakanlah BB Cream untuk memberikan kesan wajah yang lebih cerah dan sekaligus melindungi kulit tanpa terlihat terlalu berat seperti halnya foundation.

    Gunakan teknik igari blush on

    Teknik igari blash on ini menjadi tren yang sedang marak di tahun 2020. Igari blush on adalah teknik mengaplikasikan blush on sedikit di atas tulang pipi. Tujuannya, agar wajah terlihat lebih segar dan merona meski tertutup dengan masker.

    Fokuslah di area mata

    Karena masker menutupi bagian hidung hingga mulutmu, maka fokuskanlah make up di area mata dan sekitarnya. Hal ini bisa membuat kesan mata yang lebih segar dan cantik meski sebagian wajahmu yang lain tertutup masker.

    Aplikasikan lipstik

    Nah, salah satu keluhan yang paling banyak saat wanita mengenakan masker adalah lipstik yang menempel. Hal ini bisa kamu siasati dengan mengaplikasikan jenis lipstik yang tepat. Agar lipstik tak menempel di masker, maka aplikasikanlah lipstik yang tahan lama dan tidak mudah pudar. Kamu bisa mengenakan lip color dengan finishing matte dengan warna soft atau nude agar tak terlihat berlebihan. Jangan lupa tetap gunakan lip balm agar bibirmu tidak kering ya!

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here