Sunday, September 25, 2022
34.6 C
Jakarta
More

    Jalin Kasih Agape dengan Ibadah Mingguan SiCepat

    Menjaga hubungan dengan Sang Pencipta merupakan salah satu aktivitas yang dapat menyejukkan hati. Beribadah juga bermanfaat sebagai salah satu aktivitas yang memberi manfaat positif bagi diri dan dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan apabila dilakukan bersama kerabat dekat.

    Berbicara soal kegiatan ibadah, tentu tidak semua orang dapat merasakan ibadah bersama keluarga terutama jika mereka harus bekerja dan hidup di luar kota yang menuntutnya tinggal terpisah dengan keluarga. Agar tetap merasakan kebersamaan, biasanya terdapat suatu komunitas agama dalam perusahaan yang memfasilitasi karyawan untuk dapat melakukan ibadah bersama.

    Ibadah Kasih Agape SiCepat merupakan salah satu komunitas agama yang dapat kamu temukan di SiCepat Ekspres yang dipimpin oleh Novita dari Divisi Industrial Relation SiCepat yang dibantu oleh Devaline, Eva, dan Lesti dari divisi yang sama serta Yohanes dari Divisi Human Capital Learning yang ikut berpartispasi untuk multimedia dan musik. Komunitas ini didirikan pertama kali pada 21 Mei 2021 dan dikhusukan untuk karyawan umat Nasrani agar terjaga keseimbangan rohaninya.

    Baca juga: Resep Klappertaart Panggang, Camilan Lembut untuk Natal

    Sejak dimulai di tengah masa pandemi, Ibadah Kasih Agape SiCepat menyesuaikan kegiatan ibadah pada kondisi Covid-19 yang terjadi di Indonesia. Ibadah dilakukan bersama pendeta yang memberikan khotbah secara online. Untuk ibadah secara langsung hanya dapat dilakukan khusus untuk panitia komunitas yang bertugas menjadi Worship Leader, pemusik, dan multimedia.

    Komunitas ini dapat diikuti oleh karyawan SiCepat yang bersama Kristen dan Katolik karena menyediakan materi rohani yang tidak jauh berbeda seperti kajian kebaktian dengan nyanyian dan firman Tuhan. Bagi karyawan yang mengikuti Ibadah Kasih Agape SiCepat, akan mengikuti kegiatan rutin ibadah mingguan setiap hari Jumat. Pemilihan hari Jumat dipercaya sebagai hari agung layaknya Jumat Agung yang memiliki sejarah saat Tuhan Yesus disalib untuk menebus dosa dan kesalahan manusia.

    Selain berdoa bersama, kegiatan ibadah juga akan diisi dengan kuis dengan tujuan untuk mengulang kembali materi yang sudah diberikan selama satu bulan. Dalam menyambut perayaan Natal tahun ini, panitia komunitas berharap agar Ibadah Kasih Agape SiCepat dapat terus berkembang dan berjalan demi pertumbuhan iman bersama rekan-rekan, serta dapat mengadakan sesi sharing sesama jemaat untuk inovasi kegiatan selanjutnya.

    Baca juga: 5 Rekomendasi Film Lawas Untuk Temani Natal

    Bella Rifanda
    Bella Rifanda
    Working as a Content Writer at SiCepat Ekspres. Food enthusiast.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here