Wednesday, September 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jenis Ikat Pinggang Untuk Wanita

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ikat pinggang atau belt tidak hanya untuk melengkapi penampilanmu dan membuat celana nyaman dikenakan. Ikat pinggang juga dapat berfungsi sebagai identitas gaya berbusana seseorang. 

Sebagai wanita, tentunya menginginkan penampilan yang membuat dirimu lebih ramping. Menggunakan belt dapat memberikan kesan terlihat ramping, lho! Namun, kamu perlu mengetahui jenis-jenis ikat pinggang yang cocok dikenakan wanita, seperti berikut ini!

Wide Belt 

Photo by dressedaccordinglyblog.com

Ikat pinggang yang satu ini merupakan salah satu ikon retro di era 90-an. Wide Belt atau sabuk berukuran lebar ini sempat hadir kembali menjadi tren fashion di tahun 2018. Wide Belt bisa kamu padukan dengan gaun midi atau sepatu boots yang memberikan kesan 90-an. 

Hip Slung Belt

Photo by pinterest.com

Dengan Hip Slung Belt sebagai pelengkap busana, kamu akan mendapatkan kesan kasual yang membingkai pinggul. Hip Slung Belt dapat memberi ilusi tubuh bagian atas terlihat lebih panjang. Ikat pinggang yang satu ini cocok dipadukan dengan mini dress atau rok midi. 

Obi Belt 

Photo by www.etsy.com

Obi Belt merupakan pilihan yang tepat jika kamu menginginkan penampilan yang memberikan kesan pinggang terlihat lebih ramping. Dengan belt berukuran besar ini, pinggangmu akan tertutup sempurna sehingga kamu terlihat lebih ramping. 

Woven Belt 

Photo by www.johnkart.com

Jenis ikat pinggang ini adalah model basic yang bisa digunakan untuk acara apapun. Selain untuk wanita, Woven Belt juga bisa dikenakan oleh pria. Mulai dari karet, kulit sintetis, hingga kain dapat menjadi bahan dari jenis belt yang satu ini.

Elasticized Belt 

Photo by www.stylaly.com

Sesuai dengan nama dan bentuknya yang elastis dan cocok digunakan untuk celana bahan maupun celana jeans. Elasticized Belt memiliki ukuran yang ramping sehingga membuat pinggangmu tampak proporsional.  

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Indonesia Pasti Bisa Buka Sentra Vaksinasi 2.500 Dosis di Kota Semarang

Gerakan Indonesia Pasti Bisa bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang membuka sentra vaksinasi di Mall Tentrem, Semarang pada 20-21 September...

Indonesia Pasti Bisa Salurkan Obat Remdesivir Ke dr. Gunawan

Indonesia Pasti Bisa mendapatkan donasi berupa obat Covid-19, yaitu Remdesivir dari salah satu donatur. Obat Covid-19 Remdesivir ini langsung...

SiCepat Ekspres Raih 2 Penghargaan Dalam Ajang OMNI Brands Award 2021.

SiCepat Ekspres berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang OMNI Brands Award 2021 yang diselenggarakan oleh Marketeers. SiCepat Ekspres...

Populer Artikel