Sunday, October 17, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jenis Mobil Listrik yang Ada Di Indonesia

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mobil listrik kini tengah menjadi tren di masyarakat Indonesia. Selain teknologi canggihnya yang dilirik masyarakat, baik mobil listrik sepenuhnya (full electric) maupun berteknologi hybrid, mobil listrik juga dibuat agar ramah lingkungan. Berikut deretan mobil elektrik yang beredar di pasar otomotif Indonesia!

Hyundai Kona Electric 

Photo by https://www.instagram.com/hyundaimotorindonesia/

Merek yang berasal dari Korea Selatan ini, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah meluncurkan Hyundai Kona Listrik pada, 6 Desember 2020 lalu. Mobil ini mengandalkan motor listrik dengan performa 118 Tk dan torsi 295 Nm. Motor listrik tersebut ditopang dengan baterai Li-Ion Polymer 38,3 kWh. Mobil ini diklaim mampu menembus kecepatan hingga 155 km per jam dengan rincian pengecasan 9 jam untuk normal charging. Namun, untuk fast charging hanya membutuhkan waktu 75 menit sampai baterai terisi 80 persen. Hyundai Kona Electric ini dibanderol seharga Rp 674,8 juta di Jakarta. 

Tesla Model S

Photo by www.tesla.com

Tesla Model S P100D merupakan mobil listrik murni. Mobil ini dibekali dengan baterai Lithium-Ion berdaya 100 kWh yang menunjang kinerja dua motor listrik sekaligus. Tesla Model S P100D mampu menghasilkan tenaga 680 Tk dan torsi 1.073 Nm. Mobil listrik yang satu ini dijual seharga Rp 4,4 miliar. 

Nissan Kicks e-Power

Photo by https://www.instagram.com/nissanid/

Nissan Kicks e-Power merupakan mobil listrik hybrid pertama yang diluncurkan PT Nissan Motor Indonesia pada September 2020 silam. Mobil ini dilengkapi dengan mesin bensin 3-silinder 1.200 cc yang ditopang dengan Lithium-ion dan motor listrik bertenaga 126 Tk, serta torsi 260 Nm. Adanya mesin konvensional yang digunakan untuk mengisi daya baterai membuat pemilik mobil ini tak perlu repot untuk melakukan charging eksternal. Untuk OTR Jakarta, mobil ini dibanderol seharga Rp 449 juta. 

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Tips Memiliki Mental Baja Agar Menjadi Pebisnis Sukses

Mengawali bisnis pasti ada saja tantangan dan kesulitan yang kamu alami. Terkadang rasanya ingin menyerah saja, tetapi tentunya tidak...

Sicepat Ekspres Berikan Bantuan Perahu Karet ke BPBD Kabupaten Bekasi Untuk Antisipasi Bencana Banjir

SiCepat Ekspres melalui kegiatan CSR SiCepat Peduli menyalurkan bantuan berupa perahu karet ke BPBD Kabupaten Bekasi pada hari Jumat, 8 Oktober...

PeduliLindungi kini dapat diakses melalui Chatbot WhatsApp

PeduliLindungi adalah aplikasi yang dibuat pemerintah dengan tujuan membantu pelacakan dalam menghentikan penyebaran Covid-19. Aplikasi ini memerlukan peran masyarakat...

Populer Artikel