Sunday, June 26, 2022
25.1 C
Jakarta
More

    Karakter Si Juki Hadirkan Pameran Jukiverse NFT Hybrid Pertama di Indonesia

    Setelah sukses merilis 3456 koleksi NFT “Lost in Jukiverse” yang habis terjual dalam hitungan menit, Si Juki karya Faza Meonk akan hadir dalam Jukiverse NFT Exhibition di Sarinah lantai 1 Area Untaian, sejak 3-12 Juni 2022. 

    Jukiverse NFT Exhibition ini merupakan pameran NFT pertama di Indonesia yang diselenggarakan secara hybrid di metaverse dan dunia nyata secara bersamaan.  Kegiatan ini diselenggarakan secara kolaboratif oleh kreator IP Si Juki (Faza Meonk) bersama Pionicon, Rekata Studio, dan Gaspack yang didukung oleh Sarinah dan BRImo. 

    Dalam acara opening ceremony dan jumpa media yang diselenggarakan pada 2 Juni 2022, juga akan dilakukan peluncuran dan lelang NFT Si Juki edisi Wastra Nusantara karya anak bangsa yang berkolaborasi dengan Sarinah.

    Si Juki merupakan karakter komik yang dihadirkan Faza sejak tahun 2011 dan kini menjadi karakter komik yang populer di Indonesia. Sebagai sebuah IP, Si Juki memiliki semesta IP yang cukup lengkap. Berawal dari komik online yang diposting di media sosial, Si Juki kemudian diterbitkan dalam berbagai bentuk media, terutama komik cetak, webtoon, mobile game, serial animasi dan film animasi. 

    Baca juga: Robot Canggih untuk Dunia Kerja Masa Depan

    Saat ini, lebih dari 50 komik Si Juki yang sudah terbit dan menjadi buku best seller yang tersebar di toko-toko buku di Indonesia. Juki juga pernah berkolaborasi dengan karakter internasional, seperti Spongebob Squarepants (AS), Larva (Korea Selatan), dan BoboiBoy (Malaysia).

    Melalui komik seri Si Juki Jalan-jalan Nusantara, Si Juki menjadi media untuk memperkenalkan destinasi pariwisata tanah air. Film animasi layar lebar yang berjudul “Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir” yang dirilis 2017.

    Kreator Si Juki, Faza Meonk,  menuturkan melalui Lost in Jukiverse NFT ini adalah langkah selanjutnya Si Juki untuk menapaki tangga internasional.  Proyek Jukiverse NFT sebelumnya meluncurkan koleksi ‘Si Juki Cosplay’ berjumlah 110 cosplay, lalu kolaborasi proyek NFT ‘Jukiverse X’ yang melibatkan 34 seniman NFT Indonesia antara lain WD Willy, Arya Mularama, Arief Witjaksana dan Darbotz.

    Baca juga: Tim PUBG Mobile Indonesia Berhasil Raih Emas di SEA Games 2021

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here