Sunday, October 17, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kedisiplinan Di Balik Pengiriman SiCepat Ekspres

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pengiriman SiCepat Ekspres yang cepat tidak luput dari kedisiplinan yang diterapkan oleh Tim Operasional. Agar menjadikan SiCepat sebagai penyedia jasa logistik terbaik, Tim Operasional mengedepankan cara kerja yang transparan, yakni bagaimana mempermudah para karyawan agar tidak kesulitan dalam bekerja, salah satunya dengan AKSI (Interaksi Karyawan SiCepat).

Ang Suk Cen, Manager Operational Relation.

“Melalui AKSI, kami dapat mengetahui apa yang dialami oleh kurir, karyawan lapangan lainnya, apakah mereka ada keluhan dan kesulitan dengan aplikasi atau kepala kurir di gerai”

tutur Ang Suk Cen, Manager Operational Relation.

Dalam hal disiplin, kurir tidak hanya sekadar mengantarkan barang saja, melainkan harus bisa membuat laporan. Dibutuhkan sikap tepat waktu, membantu, melayani, serta siap menggantikan seseorang yang tidak masuk kerja agar proses tetap berjalan dengan lancar.

“Baik karyawan yang bekerja di lapangan atau pun di pusat, mereka sangat berdedikasi sekali. Anggapannya, operasional itu standby 24 jam, siap melayani, tidak mengeluh, dan memastikan proses berjalan dengan lancar. Ketika malam, di luar jam kantor, mereka pun siap,” ungkap Ang Suk Cen.

Kegiatan SiGesit menyortir paket

Tidak hanya faktor dari para tenaga kerjanya saja, SiCepat juga memberikan fasilitas teknologi yang mendukung pekerjaan para karyawannya agar lebih efektif dan efisien.

“Dari tim IT, mereka terus membangun sistem, melakukan perencanaan untuk satu tahun ke depan agar teknologi semakin membantu kurir secara mengantaran maupun monitoring. Monitoring ini tidak hanya dilakukan oleh staff, tapi juga oleh manager, senior manager, hingga C level pun ikut monitoring. Bayangkan, leader saja turun, dan itu membuat seluruh karyawan menjadi lebih semangat,” ujar Ang Suk Cen.

Rencananya, Tim Operasional akan membuat inovasi baru agar lebih mempermudah karyawan dan terus memajukan SiCepat Ekspres dengan menambah mesin sortir baru. Tidak hanya satu, melainkan empat sampai lima titik di area Jabodetabek, satu di Surabaya, dan satu di Palembang.

“Kami juga akan memperluas jangkauan untuk layanan pengiriman SiCepat Sameday, dan konsumen sangat merasakan keuntungan pada layanan Reguler rasa Sameday,” tutur Ang Suk Cen.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Fans Marvel Wajib Kunjungi Avengers Campus California!

Penggemar berat pahlawan super dari Marvel akhirnya sudah bisa menjelajah area superhero di wahana Avengers Campus. Wahana Avengers Campus...

Tips Memiliki Mental Baja Agar Menjadi Pebisnis Sukses

Mengawali bisnis pasti ada saja tantangan dan kesulitan yang kamu alami. Terkadang rasanya ingin menyerah saja, tetapi tentunya tidak...

Sicepat Ekspres Berikan Bantuan Perahu Karet ke BPBD Kabupaten Bekasi Untuk Antisipasi Bencana Banjir

SiCepat Ekspres melalui kegiatan CSR SiCepat Peduli menyalurkan bantuan berupa perahu karet ke BPBD Kabupaten Bekasi pada hari Jumat, 8 Oktober...

Populer Artikel