Tuesday, September 28, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Keganasan Paper Gangster Berpadu Dengan Kelembutan SVRL

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PENSI (Pentas Seni SiCepat) masih terus menghibur akhir pekan para Sahabat SiCepat berupa penampilan musik, dancer dan sebagainya, LIVE di YouTube SiCepat Ekspres di setiap akhir bulan. Di akhir bulan Juli kemarin, tepatnya Sabtu (31/7/2021) PENSI menghadirkan dua band berbeda genre, yaitu Paper Gangster dan SVRL. 

Dibuka dengan penampilan dari BAYUSIMERAH, freestyle football, PENSI kali ini dikemas dengan menunjukkan semangat anak muda Indonesia, tidak hanya dari seni musik, namun juga dari bidang olahraga. 

Acara dengan tema kegiatan musik anak SMA yang dipandu oleh Diaz Danar dan Patra Gumala ini, dilanjutkan dengan penampilan band pertama, yakni Paper Gangster. Paper Gangster berdiri sejak tahun 1996. Kini, band yang membawakan musik hardcore ini terdiri dari Moegky pada vokal, Jeffry dan Rendy pada gitar, Dado pada bass, serta Reza pada drum. 

“Kami akan membuat album dan merchandaise spesial untuk ulang tahun yang ke-25,” ungkap Moegky tentang rencana Paper Gangster di tahun ini. 25 Tahun berdiri, Paper Gangster tidak lepas dari cibiran masyarakat tentang namanya yang terkesan sangar. “Di tahun 2017 saat marak-maraknya begal, kami menjelaskan kepada masyarakat bahwa tidak ada hubungannya antara begal dengan musik. Musik tidak ada hubungannya dengan tindak kriminal,” jelas Moegky. 

Setelah membawakan beberapa lagu favorit dari Paper Gangster, di antaranya Through Blood & Pain, Realita, No One Will Ever Care, Redam Amarah, dan Mesiu Ambisi, PENSI dilanjutkan dengan penampilan dari SVRL. Band yang sudah terbentuk dari tahun 2004 ini konsisten dengan aliran musiknya, yaitu Rock dengan sub genre Emo. 

Band dengan vokalis perempuan ini, membawakan beberapa lagu andalannya, diantaranya Kita mulai Kembali, Bukan Salahku, Katakan, Hanya Kamu, dan Kita. Keke (vokalis), Daris (gitaris), Ray (bassis pengganti), Dino (drum) akan membuat album kedua setelah 2 tahun berlalu merilis album pertama. “Di waktu dekat ini kami akan membuat video clip, namun untuk lagu masih dirahasiakan,” tutur Keke. 

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Meditasi Menenangkan Pikiran Untuk Pemula

Meditasi bisa dipelajari oleh setiap orang. Meditasi dilakukan untuk menenangkan pikiran dan merupakan kegiatan untuk melatih fokus pikiran agar...

Pengaruh Hipertensi Terhadap Vaksin Covid-19

Hipertensi menjadi salah satu kondisi yang harus diperhatikan oleh seseorang yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19. Bagi pengidap penyakit hipertensi,...

Hati-hati Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi atau high heels memiliki beragam model yang menarik. Sepatu hak tinggi dipercaya dapat memberikan kesan yang...

Populer Artikel