Monday, December 6, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kemeriahan Pembukaan Pesta Euro 2020

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Setelah sempat tertunda selama setahun, Piala Eropa 2020 atau Euro 2020 akhirnya digelar. Pesta sepak bola antarnegara Benua Biru tahun ini ditandai oleh duel Timnas Italia vs Turki di Stadio Olimpico, Roma, pada Jumat (11/6/2021) waktu setempat atau Sabtu (12/6/2021) kick off pukul 02.00 WIB. 

Kolaborasi musisi lintas generasi pun bermunculan untuk meramaikan acara pembukaan. Dua personel band rock legendaris, yakni U2, Bono dan The Edge memeriahkan suasana Olimpico bersama dengan DJ, Martin Garrix. Penampilan musisi beda genre tersebut ditampilkan secara virtual dengan membawakan lagu resmi Euro 2020/2021 yang berjudul “We Are The People”. 

Lagu resmi Euro 2020 berbeda dengan tahun yang sebelumnya, yaitu This One’s for You. Kali ini, We Are The People mengusung tempo yang lebh lambat dan mudah dinyanyikan oleh semua orang. Sang musisi, Martin Garrix percaya bahwa lagu yang mereka garap memiliki makna yang cukup dalam. 

Melansir dari Liputan6.com yang mengutip dari video YouTube Martin Garrix, menjelaskan bahwa lagu We Are The People terinspirasi dari bagaimana sepak bola dapat memberikan kegembiraan pada warga dunia, dan mampu menyatukan semua orang. 

Suasana pertandingan Euro 2020 di Stadio Olimpico terasa semakin sakral, para penonton dibuat merinding oleh suara tenor dari Andrea Bocelli. Sang penyanyi kebangaan Italia itu membawakan lagu orkestra Nessun Dorma ciptaan Giacomo Puccini, setelah sebelumnya melantunkan lagu tersebut di puncak perayaan gelar juara Leicester City di King Stadium pada tahun 2016. Lagu bersejarah ini juga pernah dinyanyikan oleh penyayi orkestra, Luciano Pavarotti saat pembukaan Piala Duia 1990. 

Euro/Piala Eropa telah berlangsung resmi sejak 1960. Pertandingan empat tahunan tersebut merupakan impian yang telah lama digagas oleh sekjen pertama UEFA, Henry Delaunay yang menjadi nama trofi Euro. Sering berjalannya waktu, turnamen ini terus berkembang dan UEFA sebagai penyelenggara pun juga telah melakukan berbagai perubahan baik dari sisi aturan hingga penamaan. 

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Resep Gingerbread Cookies, Cemilan Khas Natal

Menjelang perayaan natal pastinya akan ada beberapa persiapan yang harus dilakukan, mulai dari dekorasi rumah, pilihan baju natal, hinggga...

Meriahkan Natal dengan Inspirasi Outfit Ini!

Perayaan natal identik dengan warna merah. Persiapan pohon natal, ornamen, dan hiasan rumah tak luput dari perhatian setiap tahunnya....

Adu Eksis dengan Christmas Tiktok Dance Challenge

Halo, Sahabat SiCepat! Kabar baik datang dari SiCepat untuk kamu dan teman-teman yang menyukai tiktok dance. SiCepat mengadakan event...

Populer Artikel