Sunday, June 26, 2022
25.1 C
Jakarta
More

    KKN di Desa Penari Jadi Film Horor Terlaris di Indonesia hingga 6 Juta Penonton

    Sejak penayangan pertama kali sejak 30 April 2022, film horor KKN di Desa Penari sudah ditonton 6.277.019 juta penonton bioskop dikutip dari Instagram @kknmovie. Pencapaian ini menjadikan KKN di Desa Penari sebagai film horror Indonesia terlaris dengan jumlah penonton paling banyak sejak 2007. Film ini tayang di sejumlah layar bioskop mulai dari XXI, CGV, Cinepolis, dan lainnya.

    KKN di Desa Penari merupakan film horor yang mengangkat dari kisah nyata tentang para mahasiswa yang melakukan program KKN (Kuliah Kerja Nyata) di sebuah desa terpencil. Beberapa mahasiswa itu mengalami peristiwa mengerikan hingga program KKN berakhir tragis. Cerita yang diungkap oleh akun bernama SimpleMan di Twitter ini populer hingga mencuri perhatian pengguna di media sosial. 

    Film ini diperankan oleh Tissa Biani (Nur), Adinda Thomas (Widya), Aghniny Haque (Ayu), Achmad Megantara (Bima), Calvin Jeremy (Anton), Fajar Nugraha (Wahyu), Kiki Narendra (Pak Prabu), dan beberapa pemeran pendukung lainnya.

    Baca juga: Uji Nyali Dengan Nonton Serial Juon The Origin

    Sebagai informasi, film KKN di Desa Penari awalnya dijadwalkan akan tayang pada tahun 2020. Masa pandemi Covid-19 membuat film horor KKN di Desa Penari tersebut mengalami penundaan berulang kali selama 2 tahun.

    Akhirnya, film ini jadi tayang pada 30 April 2022. Antusiasme penonton yang tinggi memberikan rekor baru bagi film KKN di Desa Penari dan berhasil menjadi film horor Indonesia terlaris sepanjang masa. 

    Tak hanya di Indonesia, film KKN di Desa Penari juga ditayangkan di bioskop-bioskop Singapura dan Malaysia sejak 12 Mei 2022. Dengan begitu, film ini berhasil menggeser posisi film Pengabdi Setan yang sebelumnya memegang posisi sebagai film horor terlaris sepanjang masa.

    Kesuksesan KKN di Desa Penari sebagai film horor terlaris sepanjang masa ini juga turut dirayakan MD Pictures bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Bangkitnya perfilman Indonesia usai pandemi Covid-19 yang panjang menjadi kabar baik bagi sektor ekonomi kreatif di Tanah Air.

    Baca juga: 5 Rekomendasi Film Horror untuk Rayakan Halloween

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here