Thursday, August 18, 2022
25.7 C
Jakarta
More

    Kolaborasi Blibli dan JumpStart Luncurkan Vending Machine untuk Produk UMKM

    Platform e-dagang Blibli berkolaborasi dengan JumpStart meluncurkan vending machine cerdas pertama di Indonesia yang khusus menjual produk Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). 

    Vending machine menjadi platform terbaru para pelaku UMKM untuk memperluas pemasaran, promosi, dan distribusi produk dengan lebih efisien secara omnichannel

    Nantinya pelanggan bisa menikmati pengalaman baru dalam membeli produk-produk lokal terbaik yang lebih mudah dengan mengunjungi unit-unit vending machine yang berada di Grand Indonesia, Jakarta Pusat. 

    Upaya ini sekaligus  menjadi semangat kolaborasi Blibli dalam memajukan UMKM secara berkelanjutan bersama para pemangku kepentingan lainnya. 

    “Blibli dan JumpStart sebagai perusahaan teknologi memiliki kesamaan visi dalam mendorong pertumbuhan UMKM di Indonesia. Dengan ekosistem yang lengkap kolaborasi ini menghadirkan dukungan teknologi, mengakselerasi tingkat adopsi kanal bisnis terkini, khususnya omnichannel yang lebih terintegrasi,” kata Edward Kilian, Chief Marketing Officer Blibli.

    Tampilan Vending machine UMKM. (Sumber: Instagram/jumpstart_indonesia)

    Baca juga: Kemenkop UKM Optimalkan Presidensi G20 Sebagai Ajang Promosi Produk Koperasi dan UMKM

    JumpStart bersama Blibli sama-sama memiliki ekosistem teknologi mumpuni, sehingga perusahaan optimis kolaborasi ini yang diharapkan dapat mendukung digitalisasi produk lokal dan UMKM. Sekaligus menumbuhkan semangat kebanggaan akan produk lokal di masyarakat.

    “Dengan penyebaran 1000 vending machine di Jabodetabek, JumpStart akan mengisi beberapa slot pada tiap vending machine untuk produk UMKM binaan Blibli. Diharapkan semoga vending machine dapat menjadi solusi bagi para pelaku UMKM dalam meningkatkan awareness, mencapai target pasar, hingga memperkuat product showcase dengan lebih efisien,” kata Brian Imawan, CEO JumpStart.

    Upaya kolaboratif antara Blibli dan JumpStart pun mendapat apresiasi dari Kementerian Koperasi dan UKM. Menkop UKM, Teten Masduki mengatakan, sinergi lintas industri khususnya di sektor digital makin dibutuhkan guna meningkatkan kapabilitas UMKM di kanal online.

    Melalui kerja sama ini, Blibli telah menggandeng 36 UMKM untuk menghadirkan 180 varian produk lokal terbaik yang bisa langsung didapat pelanggan di vending machine inovatif yang disediakan oleh JumpStart.Untuk memperkenalkan vending machine inovatif ini ke masyarakat luas, Blibli dan JumpStart mengadakan kegiatan Locale Pop Up yang akan berlangsung di Grand Indonesia hingga 12 Juni. Pengunjung bisa melakukan pembelian produk-produk UMKM di empat vending machine pertama yang tersedia.

    Baca juga: Mau Promosikan Produk di Sarinah? Intip Kriteria untuk Mendaftar bagi Pelaku UMKM

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here