Sunday, May 22, 2022
31.8 C
Jakarta
More
    HomeSerba-serbiMau Promosikan Produk di Sarinah? Intip Kriteria untuk Mendaftar...

    Mau Promosikan Produk di Sarinah? Intip Kriteria untuk Mendaftar bagi Pelaku UMKM

    Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) memerlukan rumah sendiri untuk dapat berkembang dan memasarkan produknya. Dengan adanya rumah bagi pelaku UMKM, produk mereka akan menjadi lebih berkelas dan memiliki narasi yang kuat. Mengusung tema sebagai ‘community mall’ Sarinah menghadirkan ruang bagi produk-produk lokal agar bisa eksis di pasar nasional hingga internasional. Upaya ini dilakukan dengan cara menyediakan kios-kios bagi pelaku UMKM asli Indonesia.

    Hal ini tentu menjadi peluang besar bagi para pelaku UMKM untuk bisa bangkit kembali di tengah masa pandemi yang menyebabkan ketidakpastian ekonomi. Sebagai mal dengan sasaran pasar kelas menengah dan atas, Sarinah kini mempersilakan produk UMKM terbaik untuk melapak di pusat perbelanjaan pertama dan tertua di Indonesia ini.

    Tampilan baru gedung Mal Sarinah. (Sumber: Instagram/sarinahindonesia)

    Baca juga: UMKM Ingin Dapatkan Pelatihan dan Modal Usaha? Coba Ikuti Program Ini

    Untuk dapat menjajakan produknya, para pelaku UMKM tentu harus memenuhi beberapa kriteria yang diberikan oleh pengelola pusat perbelanjaan Sarinah, yaitu:

    1. Produk Terbaik dengan Kualitas Tinggi

    Kriteria yang pertama, yaitu produk harus hasil produksi pelaku UMKM dengan kualitas tinggi. Selain itu, produk juga harus memiliki ciri khas kebudayaan Indonesia. Nantinya, pihak Sarinah akan menyeleksi produk-produk UMKM yang akan di jual dalam mal. Hal ini tentu sejalan dengan tema Sarinah yang mengusung sebagai wajah dari Indonesia, sehingga produk yang dijual harus khas asli lokal.

    1. Asli Buatan Indonesia

    Selanjutnya, produk yang dipasarkan harus dibuat dan diproduksi di dalam negeri. Sarinah melarang produk dari luar negeri masuk ekosistem, sekalipun milik pengusaha dalam negeri. PT. Sarinah menginginkan kehadirannya bisa mengangkat pelaku UMKM yang mempekerjakan masyarakat sekitar agar bisa lebih berdaya. Selain itu, pihak Sarinah juga ingin membantu para pelaku seni dan industri kreatif dalam negeri untuk bangkit.

    1. Memiliki Nuansa Kekinian

    Meskipun produk yang diproduksi harus kental akan tradisional khas Indonesia, namun tetap memiliki nuansa kekinian agar bisa dilirik oleh anak muda. Hal tersebut tentu sejalan dengan tema yang dilakukan oleh PT. Sarinah yang berharap dapat menjadi ruang bagi para anak muda dan komunitas untuk berkreativitas serta berkumpul bersama.

    Nantinya, sebelum masuk ke etalase Mal Sarinah produk-produk UMKM tentu harus melalui proses kurasi. Mal Sarinah akan melakukan sejumlah seleksi ketat bagi pelaku UMKM yang mengajukan diri untuk memasarkan produknya. Hanya produk yang sesuai dengan kriteria yang bisa membuka lapak di Mall Sarinah.

    Bagi pelaku UMKM yang ingin mendaftar bisa mengunjungi website resmi Mal Sarinah www.sarinah.co.id dan menghubungi kontak yang tersedia.

    Baca juga: Sering Disepelekan, Ternyata Branding dan Promosi Itu Penting, Loh!

    Subscribe berita terbaru dari blog Sahabat SiCepat

    Stay Connected

    88,466FansLike
    41,800FollowersFollow
    54,500FollowersFollow
    31,300FollowersFollow

    Recent Comments