Sunday, June 26, 2022
25.1 C
Jakarta
More

    Kolaborasi dengan RS Grha Kedoya, SiCepat Ekspres Berikan Edukasi Mengenai Pola Hidup Gizi Seimbang

    Melakukan pola hidup sehat merupakan hal yang penting, dan salah satu caranya adalah dengan menjaga pola makan. Perilaku mengkonsumsi makanan sesuai dengan kebutuhan gizi harian menjadi salah satu hal yang penting. Guna mendukung kesehatan para karyawannya, SiCepat Ekspres bekerja sama dengan Rumah Sakit Grha Kedoya mengadakan Seminar Kesehatan bertajuk ‘Tetap Sehat Dengan Gizi Seimbang dan Pola Hidup Benar’ pada  Rabu 27 April 2022.

    Kegiatan ini diadakan secara hybrid yaitu online melalui Zoom serta offline di Gedung HO Juanda SiCepat. Seminar ini menghadirkan dr. Olivia Charissa, M.Gizi, Sp.GK,  Dokter Spesialis Gizi Klinik RS Grha Kedoya yang memaparkan mengenai pentingnya menerapkan pola hidup sehat dengan gizi yang seimbang. 

    Ia menjelaskan gizi seimbang merupakan susunan asupan makanan sehari-hari berdasarkan jenis dan jumlah zat gizinya disesuaikan dengan kebutuhan harian tubuh. Kebutuhan gizi ini dipenuhi dengan memperhatikan prinsip beragam pangan, aktivitas fisik, perilaku hidup bersih dan sehat, serta mempertahankan berat badan normal. Hal ini dilakukan untuk mencegah gangguan gizi.

    Baca juga: Jelang Idul Fitri, SiCepat Ekspres Beri Bantuan Pasca Pandemi untuk Warga

    Pemaparan materi oleh dr. Olivia Charissa, M.Gizi, Sp.GK,  Dokter Spesialis Gizi Klinik RS Grha Kedoya

    Tujuannya agar kesehatan tubuh tetap terjaga, pertumbuhan sempurna, zat gizi tersimpan, dan aktivitas kehidupan sehari-hari berjalan optimal. Selain itu, sangat penting untuk memperhatikan status nutrisi, jika kurang pertahanan tubuh lemah sehingga lebih mudah terinfeksi. Begitu juga jika kelebihan berat badan atau kegemukan, lebih rentan untuk peradangan dan berisiko komplikasi penyakit lebih parah. 

    Seminar kesehatan ini diadakan sebagai bentuk wujud kepedulian SiCepat kepada karyawan untuk lebih peduli terhadap kesehatan khususnya di tengah masa pandemi yang masih berlangsung saat ini.  

    Febiana Resi Sapta selaku Manager Employee Engagement mengatakan melalui seminar ini diharapkan para karyawan SiCepat Ekspres bisa memperhatikan kesehatan serta menerapkan pola hidup sehat  dan gizi seimbang.

    Seminar kesehatan ini mendapatkan respon yang positif dari para karyawan SiCepat yang hadir dan terlihat sangat antusias dengan tema yang dibawakan. Seminar ini juga menjadi langkah awal bagi divisi Engagement Sicepat untuk menghadirkan berbagai kegiatan sesuai dengan kebutuhan para karyawan.

    “Ke depannya, kami dari divisi Engagement berharap bisa menghadirkan lebih banyak kegiatan yang challenging dan bisa diikuti lebih banyak peserta. Jadi teman-teman bisa menghubungi atau memberitahu apa yang lagi dibutuhkan, nanti dari divisi Engagement akan berusaha untuk memfasilitasi,” ujar Febiana.

    Pemberian plakat bentuk kerja sama antara SiCepat Ekspres dan RS Grha Kedoya

    Sementara itu, Ratna selaku Hubungan Masyarakat (HUMAS) RS Grha Kedoya, mengaku sangat senang dengan antusias yang diberikan oleh para karyawan SiCepat Ekspres. Melalui seminar kesehatan ini diharapkan para peserta bisa teredukasi untuk menerapkan pola hidup sehat serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

    Ia juga mengaku pihaknya sangat senang bisa bekerja sama dengan SiCepat dan berharap ke depannya bisa menghadirkan lebih banyak kegiatan untuk mengedukasi karyawan mengenai pola hidup sehat.

    Pengecekan gula darah gratis bagi para peserta yang hadir offline di Gedung HO Juanda

    Tidak hanya seminar kesehatan, melalui kegiatan ini SiCepat Ekspres bersama RS Grha Kedoya juga memberikan pengecekan gula darah gratis bagi para peserta yang hadir offline di Gedung HO Juanda.

    Baca juga: SiCepat Ekspres Salurkan Bantuan Kesehatan Untuk Bpk. Sujono Dan Ibu Novi

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here