Saturday, August 13, 2022
26.8 C
Jakarta
More

    Kuliner Hits Fudgy Brownies, Si Coklat dengan Topping Unik

    Brownies menjadi salah satu kuliner yang banyak digemari masyarakat. Teksturnya yang empuk dan cita rasa manis khas coklatnya ini bisa membuat orang senang ketika mengonsumsinya. Belakangan, muncul varian brownies baru yang sedang populer di kalangan milenial. Heboh di media sosial, para penggemar brownies pun berbondong-bondong mencicip varian baru ini, yakni Fudgy Brownies.

    Jika umumnya brownies biasa dibuat dengan cara dikukus, Fudgy Brownies ini dibuat dengan cara yang berbeda yakni dipanggang. Nah, apa bedanya dengan brownies panggang biasa? Fudgy brownies ini memiliki tekstur yang cenderung kering di bagian tasnya, namun lembut di lapisan bawahnya. Lelehan coklat di dalam fudgy brownies ini terasa sangat nikmat saat disantap.

    Yang membuat kuliner satu ini unik adalah topping di atas brownies yang sangat beragam. Mulai dari keju, kacang almond, potongan coklat, oreo, hingga topping lainnya yang menarik dan menggoda untuk dicicip. Membuatnya pun ternyata tak sulit lho! Yuk intip resep mudah membuat fudgy brownies ini!

    Bahan-bahan:

    • 250 gram cokelat batang
    • 75 gram margarin atau butter
    • 50 ml minyak goreng
    • 150 gram tepung terigu
    • 45 gram coklat bubuk
    • 3 butir telur
    • 210 gram gula pasir

    Cara membuat fugdy brownies:

    1. Pertama, cairkan lebih dulu coklat batang dan margarin serta minyak goreng dengan cara disteam. Setelah meleleh, aduk bahan hingga merata.
    2. Kemudian, campur tepung terigu dengan coklat bubuk. Ayak dengan menggnakan saringan agar bahan tidak menggumpal nantinya.
    3. Campurkan 3 butir telur dan gula pasir dengan menggunakan mixer hingga seluruh bahan tercampur merata.
    4. Masukkan bahan seperti coklat batang, margarin yang sudah dilelehkan serta coklat bubuk ke dalam adonan telur serta gula yang tadi sudah dibuat.
    5. Berikutnya, pindahkan ke dalam cetakan yang sudah dilapisi dengan kertas roti agar tidak lengket. Hentak-hentakan beberapa kali agar udara di dalam loyang keluar. Setelag itu, taburi fudgy brownies dengan topping sesuai dengan selera.
    6. Terakhir, panggang brownies dengan menggunakan oven dengan api sedang.

    Selamat mencoba!

    Baca juga 3 Kreasi Dessert Box Yang Mudah Dibuat

    Titis Wasilia
    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here