Saturday, January 28, 2023
25 C
Jakarta
More

    Kunci Jualan Lebih Laris dengan Strategi Branding di Era Digitalisasi

    Salah satu hal terpenting yang dapat menentukan kesuksesan suatu bisnis adalah pemasaran (marketing) dan strategi membangun merek (branding). Apalagi di era yang serba digital semua hal dituntut untuk mengalir mengikuti perkembangan teknologi. Hal ini merupakan kesempatan yang sangat besar bagi seluruh pelaku bisnis. 

    Pemasaran tersebut bisa menjadi sarana yang digunakan untuk menciptakan serta mempertahankan permintaan dan reputasi suatu bisnis. Sehingga pemasaran secara digital (digital marketing) menjadi metode baru yang sangat berperan penting dalam  memasarkan suatu bisnis. 

    Branding menjadi salah satu taktik pemasaran yang wajib dilakukan bagi pelaku usaha. Proses branding itu sendiri merupakan sebuah upaya untuk membentuk citra atau rasa keterikatan secara emosional antara pelanggan dengan bisnis untuk menjadi pembeda dengan kompetitor.

    Baca juga: Storytelling dengan Copywriting, Cara Berjualan dengan Seni Menulis

    Sebuah brand yang kuat dapat dengan mudah dikenal dengan oleh konsumennya. Selain itu juga akan membuat brand lebih dikenal dengan membuatnya menonjol dari para kompetitor. Berikut ini beberapa unsur-unsur penting yang harus dimiliki oleh pelaku usaha dalam membangun strategi branding:

    Nama Merek

    Nama menjadi hal pertama yang harus dipenuhi jika kamu akan melakukan branding. Tanpa sebuah nama, maka produk tidak akan memiliki identitas yang akan memudahkannya untuk dikenali masyarakat.

    Logo

    Dalam pembuatan logo, perhatikanlah faktor keunikan dan image yang sesuai dengan brand. Logo yang unik akan meninggalkan kesan tak terlupakan bagi konsumen.

    Tampilan visual

    Tampilan visual ini bisa diaplikasikan pada desain produk, desain kemasan, dan lainnya. Menggunakan tampilan visual dengan warna-warna yang cerah atau elegan akan menambah pencitraan terhadap sebuah produk.

    Kata-kata (slogan dan tagline)

    Slogan yang cerdas selalu meninggalkan kesan mendalam. Dalam proses pembuatan brand, gunakan kata-kata yang memiliki unsur ceria dan positif, mudah diingat, dan beda dengan brand yang lain.

    Media Sosial

    Salah satu unsur dalam branding yang tidak boleh dilewatkan dengan perkembangan teknologi saat ini adalah media sosial. Keberhasilan dari branding adalah sejauh mana konsep serta kampanyenya mampu diterima oleh konsumen. Hal ini karena media sosial sangat efektif sekali dalam memperkenalkan brand serta produknya.

    Webinar SANUBARI SiCepat Ekspres sesi kedua ‘Paham! Branding dan Pengembangan Bisnis Online’ bersama Ahmad Ziki Rahmad Hidayat selaku Co-Founder of Zyta Delia.

    Lantas mengapa branding begitu penting bagi bisnis kamu terutama para pelaku usaha? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kamu bisa mengikuti Webinar SANUBARI SiCepat Ekspres sesi kedua ‘Paham! Branding dan Pengembangan Bisnis Online’ bersama Ahmad Ziki Rahmad Hidayat selaku Co-Founder of Zyta Delia yang digelar Jumat 22 Juli 2022 melalui Zoom. 

    Langsung aja daftar melalui link pendaftaran https://bit.ly/WebinarSanubariSesi02 

    Kamu juga bisa mencari informasi lengkap tentang jadwal pelaksanaan webinar melalui channel Telegram di link https://bit.ly/InfoWebinarSanubari. Kunjungi laman resmi SiCepat Ekspres melalui media sosial Instagram @sicepat_ekspres@sahabatsicepat dan @sanubarisicepat  atau mengunjungi website www.sicepat.com dan blog www.sahabatsicepat.com.

    Baca juga: Belajar Bareng Copywriting Lewat Webinar Sanubari SiCepat

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here