Wednesday, December 7, 2022
32 C
Jakarta
More

    Kunci Tingkatkan Orderan Penjualan dengan Menggunakan KOL dan Influencer!

    Meningkatnya angka pengguna media sosial telah menghadirkan banyak kesempatan untuk berbagai macam bisnis. Platform tersebut sekarang digunakan oleh semua tim pemasaran organisasi sebagai ladang untuk memanen audiens dan meningkatkan brand awareness. Dan salah satu cara terbaik untuk mendapatkan pelanggan baru adalah dengan memanfaatkan pemasaran influencer.

    Influencer memiliki pasar atau audiens besar yang mempercayai mereka. Dan karenanya, mereka dapat berpotensi membuat publik atau konsumen mempercayai bisnis kamu. Yang disebut dengan influencer ini contohnya seperti artis, selebgram, youtuber, blogger, dan sebagainya, yang dipilih berdasarkan popularitas, keahlian, atau reputasinya.

    Bekerja sama dengan mereka akan mendorong hasil terbaik melalui kampanye pemasaran yang hemat biaya. Bahkan, kamu juga dapat meningkatkan tingkat konversi iklan dengan menggunakan konten yang diberikan oleh influencer.

    Sementara itu, dalam pemasaran digital, ada tokoh yang disebut sebagai key opinion leader (KOL). Umumnya, para key opinion leader ini merupakan selebriti, tokoh politik, atlet, atau seorang profesional lainnya. Saat ini, pengaruh KOL dalam pemasaran di media sosial sangat populer dan menjadi aspek penting dalam word of mouth marketing.

    Pada dasarnya, kedua pemasaran ini adalah metode untuk mempromosikan dan menjual produk atau jasa bisnis kamu melalui orang-orang yang memiliki tingkat pengaruh yang tinggi pada kelompok atau pasar tertentu.

    Melalui postingan di blog, social media, video YouTube, dan sarana komunikasi sosial lainnya, mereka dapat memasarkan konten tentang produk dan jasa bisnis untuk dilihat dan diterima oleh calon pelanggan. Bentuk konten yang diberikan oleh mereka sering dianggap lebih kredibel, disukai, dan otentik. 

    Baca juga: Cara Pikat Konsumen Lewat Foto Produk Hanya Modal Smartphone

    Webinar SANUBARI Sesi 10 ‘Pahami Peran Buzzer, KOL dan Influencer. Orderan Meningkat, Cuan Banyak!’ bersama Lingga Wastu, Marketing Manager Hellosehat pada Senin, 31 Oktober 2022.

    Bagi kamu yang sedang menjalani bisnis online, yuk, ikuti webinar SANUBARI Sesi 10 ‘Pahami Peran Buzzer, KOL dan Influencer. Orderan Meningkat, Cuan Banyak!’ bersama Lingga Wastu, Marketing Manager Hellosehat pada Senin, 31 Oktober 2022.

    Pada sesi kali ini kamu akan mengetahui banyak mengenai apa saja manfaat dan strategi yang harus dilakukan untuk meningkatkan brand awareness hingga order penjualan. Penasaran kan? Langsung aja daftar melalui link pendaftaran di https://bit.ly/WebinarSanubariSesi10.

    Baca juga: Meningkatkan Penjualan Lewat Fitur Live Streaming di E-commerce? Kenapa Tidak?

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here