Wednesday, December 7, 2022
32 C
Jakarta
More

    Lakukan Hal Ini untuk Persiapkan Menghadapi Musim Hujan

    Belakangan ini cuaca sudah mulai lembab dan hujan mulai sering turun, walau pada siang hari masih terasa panas. Cuaca yang tak menentu dan sulit diprediksi ini kadang membuat banyak menjadi kesulitan melakukan persiapan. Namun saat musim hujan sudah tiba, kamu tentu harus mempersiapkan segala sesuatunya.

    Turunnya hujan memang membawa udara segar dan dingin, akan tetapi juga bisa membawa bencana alam seperti banjir, apabila hujan turun berhari-hari dengan deras. Adanya persiapan dalam menghadapi musim hujan, akan memudahkan kamu ketika hujan turun di waktu yang tidak menentu.

    Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk melindungi kamu saat musim hujan berlangsung yaitu:

    1. Sedia Payung

    Photo by Erik Witsoe on Unsplash

    Melihat cuaca yang cerah di pagi hari dan saat ingin bepergian ke luar rumah kadang membuat kamu malas membawa payung. Tapi sedia payung sebelum hujan adalah nasehat yang paling masuk akal apalagi di bulan November dan Desember ini. Kamu tentu tidak ingin dikejutkan tiba-tiba oleh hujan tanpa persiapan dan terjebak di suatu tempat hanya karena malas membawa payung di dalam tas.

    2. Membawa Jas Hujan Bagi Pengendara Motor

    Photo by Brema Elamkovan from Unsplash

    Sama seperti payung, jika kamu beraktivitas menggunakan sepeda motor sehari-hari, sebaiknya kamu mulai menjadikan jas hujan sebagai benda wajib yang untuk dipersiapkan.

    Baca juga: Lindungi Mobil Saat Musim Hujan Dengan Coating Body Mobil

    3. Menyiapkan Pakaian Ganti

    Photo by Ylanite Koppens from Pexels

    Setelah menyiapkan payung ataupun jas hujan, masih belum ada jaminan kamu tidak akan basah. Apalagi jika hujan sedikit ekstrem. Menyiapkan pakaian ganti perlu dilakukan, apalagi jika Anda harus mendatangi tempat dan bertemu dengan orang yang penting. Tentu kamu tidak akan merasa nyaman jika beberapa bagian pakaian yang dikenakan basah.

    4. Menjaga Pola Makan

    Photo by Anna Pelzer from Unsplash

    Hujan terkadang tidak turun dari pagi hari, malah bisa turun setelah sebelumnya cuaca sedang panas. Perpindahan cuaca dari panas ke hujan ini bisa membuat tubuh kita mudah sakit karena adanya perbedaan suhu. Penyakit yang bisa menyerang tubuh saat musim hujan di antaranya adalah demam, flu, batuk, dan lain sebagainya. Maka dari itu kamu harus menjaga pola makan kita dengan selalu makan makanan yang bergizi dan sehat. Selain itu, sempatkan juga untuk minum vitamin agar daya tahan tubuh tetap terjaga.

    5. Konsumsi Vitamin

    Hal penting lainnya yang tidak boleh kamu lewatkan selama musim hujan adalah vitamin. Tingkatkan sistem kekebalan kamu dengan vitamin untuk memastikan sehat. Bagaimana pun, kamu tidak akan membiarkan flu dan demam mengganggu rutinitas pekerjaan kamu.

    Baca juga: Rekomendasi Alas Kaki yang Cocok Untuk Musim Hujan

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here