Saturday, December 4, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lindungi Mobil Saat Musim Hujan Dengan Coating Body Mobil

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Yuk, lingungi mobil dengan coating ketika musim hujan! Merawat kendaraan dengan coating body mobil dapat melindungi cat mobil dari jamur dan bercak air hujan, lho.

Pemilik mobil harus lebih memperhatikan kondisi keandaraannya terlebih lagi saat sudah memasuki musim hujan. Seringkali musim hujan membuat kendaraan lebih mudah kotor. Coating body mobil adalah salah satu cara yang dapat dilakukan untuk melindungi cat kendaraan dari debu dan jamur karena air hujan. Perawatan mencuci body mobil saja tidak cukup, terlebih lagi saat mobil dicuci dengan sabun yang Ph-nya tidak cocok dengan body mobil tersebut, hal itu akan menghasilkan kualitas buruk untuk cat mobil.

Mengapa air hujan meninggalkan bercak noda air bahkan jamur di body kendaraan? Hal tersebut dikarenakan air hujan memiliki kandungan mineral sehingga saat air hujan mongering dapat menyebabkan bercak noda air atau water spot bahkan jamur. Nah, dengan melakukan coating mobil maka cat mobil akan memiliki efek daun talas yang artinya noda menempel pada body mobil akan jauh lebih sedikit.

Baca juga: Musim Hujan? Jangan Lupa Cek Bagian Mobil Ini

Berapa biaya coating Mobil?

Coating mobil adalah salah satu pencegahan agar kerusakan tidak semakin parah. Obat yang digunakan pada Teknik coating akan meresap ke pori-poro cat yang mampu melapisi body sekaligus memberikan efek hydrophobic. Efek hydrophobic berfungsi untuk menghindari atau menolak air yang biasanya dikenal efek daun talas. Hal tersebut akan membuat air hujan tidak bisa menempel pada body kendaraan dan mencegah munculnya jamur.

Harga coating mobil sangat beragam, sesuai ukuran mobil yang dikelompokkan menjadi empat yaitu small car, medium car, large car dan luxury car. Harga standar biasa dibanderol mulai Rp2.000.000 untuk small car hingga Rp7.000.000 untuk luxury car. Harga tidak dapat dipastikan karena pastinya daoat berubah sewaktu-waktu dan tergantung tempat melakukan perawatan.

Biaya coating ternilai lebih terjangkau dibandingkan harus pergi ke salon mobil setiap bulan. Beberapa layanan mengkalim bahwa coating mobil hanya butuh dilakukan satu kali selama memiliki kendaraan tersebut, tetapi bukan berarti jika sudah melakukan coating maka kendaraan anda tidak melakukan perawatan lainnya, karena masih ada perawatan yang harus dilakukan secara berkala untuk tetap menjaga tampilan mobil agar tetap berkilau.

Photo by Sidde from Pexels

Manfaat coating body mobil ketika musim hujan

Nano ceramic coating tidak hanya membuat kendaraan terlihat seperti baru, tetapi juiga melindungi cat body mobil dari proses oksidasi dan goresan halus sehingga terlihat mengkilap lebih lama.

Nano coating awalnya berbentuk cair yang kemudian mengeras dan berubah menjadi kaca bening. Lapisan tersebut yang akan melindungi body mobil dan diklaim akan bertahan sampai tiga tahun. Sedangkan, saat hanya memberi wax pada mobil, hanya mampu bertahan dalam hitungan minggu. Berikut manfaat nano ceramic coating:

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Meriahkan Natal dengan Inspirasi Outfit Ini!

Perayaan natal identik dengan warna merah. Persiapan pohon natal, ornamen, dan hiasan rumah tak luput dari perhatian setiap tahunnya....

Adu Eksis dengan Christmas Tiktok Dance Challenge

Halo, Sahabat SiCepat! Kabar baik datang dari SiCepat untuk kamu dan teman-teman yang menyukai tiktok dance. SiCepat mengadakan event...

Intip Manfaat Copywriting untuk Boost Sales Produk

Sudah mengenal copywriting? Copywriting merupakan suatu metode pembuatan materi dengan tujuan untuk menarik audiens agar melakukan hal yang kita...

Populer Artikel