Thursday, August 5, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latihan Evakuasi Kebakaran Karyawan SiCepat

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

SiCepat Ekspres dibantu oleh PT Cakra Manunggal telah melakukan latihan evakuasi kebakaran. Kegiatan ini dilakukan pada Sabtu, 22 Mei 2021 pukul 09.00 WIB di Gedung HO SiCepat Ekspres. 

Melalui kegiatan ini, para karyawan SiCepat Ekspres diberikan pemaparan materi, serta langkah-langkah ketika terjadi kebakaran terutama untuk pengamanan data server di IT. Simulasi dimulai ketika alarm kebakaran berbunyi dan karyawan harus segera meninggalkan pekerjaan yang dilakukan, kemudian berkumpul di titik poin evakuasi. 

Karyawan yang terlibat dalam kegiatan evakuasi kebakaran ini, di antaranya adalah tim Office Boy (OB), Information Technology (IT), Process Improvement (PI), dan PUDO. Bersama tim eksternal dari PT Cakra Manunggal, para peserta dilatih untuk bersiap diri dalam menghadapi situasi yang tidak diinginkan, seperti kebakaran. 

Melalui kegiatan simulasi evakuasi kebakaran ini, diharapkan karyawan SiCepat Ekspres dapat meningkatkan kesadaran diri, memahami apa yang harus dilakukan, dan berapa lama waktu yang dibutuhkan dalam berupaya menyelamatkan diri. 

Suasana saat pemaparan materi terkait evakuasi saat terjadi kebakaran

“Kami mendapatkan ilmu baru untuk melindungi bagian kepala dan kesigapan untuk menjauhi lokasi kebakaran. Semoga melalui kegiatan ini kamu mampu membagikan tips dan trik terkait situasi kebakaran pada rekan-rekan kerja lainnya,” ungkap Yohanes Aritonang, Senior Staff Training & Development. 

Seperti pada kesempatan sebelumnya, SiCepat Ekspres juga telah melatih karyawan bersama dengan Tim Damkar Jakarta Pusat pada 24 April 2021 lalu, untuk memahami jenis-jenis kebakaran dan cara pemadamannya. Beberapa teori-teori, serta praktik yang telah diajarkan oleh Tim Damkar juga telah dipahami oleh peserta yang terlibat pada kegiatan tersebut. 

Suasana saat pemaparan materi terkait evakuasi saat terjadi kebakaran

Melalui dua kegiatan antisipasi bencana kebakaran tersebut karyawan SiCepat Ekspres semakin disadarkan bahwa betapa pentingnya untuk meningkatkan perilaku keseharian dalam pencegahan kebakaran. Tidak hanya untuk menyelamatkan diri sendiri, tetapi juga untuk keselamatan bersama. 

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Bakti Sosial Donatur Bersama SiCepat Ekspres dan GBI El Gibbor

Melalui kegiatan bakti sosial, masyarakat Indonesia tidak henti-hentinya memberikan dukungan semangat, serta bantuan untuk mereka yang terdampak pandemi COVID-19...

PPKM Level 4 Dilanjutkan Sampai 9 Agustus 2021

Presiden Joko Widodo mengumumkan PPKM level 4 dilanjutkan di beberapa kabupaten/kota. PPKM level 4 ini akan berlaku mulai dari...

Bangkitkan UMKM Indonesia di Tengah Pandemi

Sebagian produk-produk lokal dan UMKM Indonesia terbukti mampu bersaing dengan merek-merek internasional. Walaupun pada segmen tertentu, seperti produk elektronik,...

Populer Artikel