Thursday, August 18, 2022
25.7 C
Jakarta
More

    Lima Kelebihan Saat Pakai Motor Listrik

    Kendaraan roda dua saat ini bisa dikatakan sebagai kebutuhan utama masyarakat di kota-kota besar khususnya di Jakarta. Sepeda motor jadi pilihan utama karena biayanya yang lebih murah dan bisa menjadi kendaraan yang ringkas.

    Salah satu kendaraan ramah lingkungan yang ada di Jakarta adalah motor listrik. Motor listrik memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan motor konvesional karena tidak menggunakan bahan bakar minyak.

    Nah, kira-kira apa saja kelebihan dari motor listrik yang bikin orang mulai beralih untuk menggunakannya? Coba simak beberapa ulasan di bawah ini:

    Perawatan motor listrik lebih mudah dan murah

    Photo from Freepik

    Keuntungan pertama yang bisa kamu dapatkan saat membeli motor listrik yaitu biaya perawatan yang murah dan juga mudah. Hal ini karena motor listrik tidak perlu ganti oli rutin atau servis mesin secara berkala. Yang harus kamu ganti atau perhatikan pada motor listrik hanya kampas rem, ban, dan minyak rem.

    Suara mesin motor yang halus

    Photo by Cottonbro from Pexels

    Salah satu alasan kamu harus membeli motor listrik karena suaranya yang lebih halus. Kamu tidak perlu mematikan mesin saat sedang berkendara di jalan atau gang sempit, karena takut menganggu kenyamanan orang lain. Selain itu, motor listrik juga bebas dari polusi udara sehingga akan membuat kamu percaya diri saat berkendara.

    Lebih ramah lingkungan

    Photo by Odua from Freepik

    Motor listrik memang jelas lebih ramah lingkungan karena menggunakan teknologi listrik dan tidak mengeluarkan emisi gas yang menyebabkan pencemaran udara di jalanan. Karena motor listrik tidak akan mengeluarkan asap dari knalpot, hasilnya tidak akan ada karbondioksida tambahan. Hal ini disebabkan motor mendapatkan energi dari baterai di sekitaran rumah atau kantor. Energi terbaru akan menjadi pelopor transportasi tanpa limbah udara nantinya.

    Baca juga: SiCepat Beli 10.000 Unit Motor Listrik Volta

    Motor listrik bebas pajak di Jakarta

    Photo by Jcomp from Freepik

    Selanjutnya adalah motor listrik memiliki harga yang lebih murah, karena Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membebaskan pajak untuk kendaraan listrik menjadi 0 persen. Hal ini tertulis dalam Pergub Nomor 3 Tahun 2020 tentang Insentif Pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor atas Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) Untuk Transportasi Jalan.

    Motor listrik tentu lebih irit

    Volta Luncurkan Motor Listrik Virgo Hasil Kolaborasi Bersama Bumi Langit Di Ajang IIMS 2022

    Saat menggunakan motor listrik sudah pasti kamu gak bakal mampir ke SPBU. Biasanya kalau mampir hanya untuk isi angin atau ke toilet saja. Salah satu contohnya adalah motor listrik hasil kolaborasi Volta bersama Bumi Langit yaitu motor listrik Virgo.

    Virgo memiliki tampilan yang simpel dengan kesan modern dengan nuansa desain futuristik yang mewakili karakter superhero Virgo. Dirancang khusus untuk anak muda, motor listrik Virgo memiliki model yang lebih klasik dengan kelengkapan spesifikasi baru seperti fitur keyless, digital speedometer, running sign lamp, dan bluetooth music.

    Motor listrik Virgo juga mempunyai sumber penggerak dari motorhub belakang 1kW Bosch. Baterai 60V 23Ah LiFepo4 dengan slot ganda, membuat motor listrik Virgo dapat mencapai 60 km/jam. Selain itu juga dilengkapi dengan double batteries dengan jarak tempuh sejauh 120 km. 

    Motor listrik Virgo dibanderol dengan harga OTR Rp15.450.000 untuk wilayah DKI Jakarta dan Rp16.450.000 untuk luar Jakarta.

    Baca juga: Tampil di IIMS 2022, Volta Pamerkan Motor Listrik Bertema Superhero Hasil Kolaborasi Bersama Bumilangit

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here