Tuesday, August 9, 2022
26.6 C
Jakarta
More

    Lindungi Diri dari Hujan, Ini Dia 4 Tipe Jas Hujan yang Harus Kamu Tahu

    Cuaca buruk dan hujan lebat membuat beberapa orang mengalami kesulitan dalam menjalani aktivitas. Salah satu di antaranya adalah para pengendara motor yang tentunya harus mempersiapkan perlengkapan khusus untuk melindungi diri, yakni dengan siap sedia jas hujan. Jas hujan sendiri memiliki berbagai tipe dan model yang kini semakin beragam.

    Tak hanya dibedakan berdasarkan tipenya saja, jas hujan kini juga memiliki bahan dan material yang beragam sehingga bisa memberikan rasa nyaman saat mengenakannya serta tentunya bisa melindungi dirimu dari derasnya hujan. Nah, bagi kamu para pengendara motor yang ingin memilih jas hujan, ini dia 4 tipe jas hujan yang harus kamu ketahui agar tak salah pilih ya!

    Jas hujan ponco

    Jas Hujan Ponco by OmBotak Official Shop

    Jas hujan jenis ponco ini merupakan jas hujan yang memiliki ukuran lebar dengan satu lubang kepala. Biasanya, jas hujan jenis ini memiliki kancing di bagian samping kanan dan kiri untuk membuatnya lebih tertutup. Meski terlalu besar jika digunakan untuk sendiri, jas hujan ponco punya kelebihan lho, yakni bisa melindungi kamu yang sering mengantar jemput barang karena bentuk jas hujan ini cukup lebar.

    Jas hujan ponco tandem

    Jas Hujan Ponco Tandem by OmBotak Official Shop

    Meski namanya hampir sama, jas hujan ponco tandem ini memiliki perbedaan di bagian lubang kepala. Jika ponco biasa hanya memiliki satu lubang kepala, ponco tandem memiliki dua lubang kepala yang bisa digunakan oleh penumpang. Sehingga, meski hujan deras penumpang sepeda motor tetap bisa melindungi dirinya menggunakan jas hujan ponco tandem ini.

    Jas hujan training

    Jas Hujan Training by OmBotak Official Shop

    Jas hujan training ini memiliki sebutan lain yang unik, yakni jas hujan jomblo. Disebut demikian karena jas hujan ini hanya memiliki satu celana dan satu atasan yang hanya bisa digunakan oleh satu orang saja. Meski hanya bisa digunakan oleh satu orang, jas hujan ini punya kelebihan karena bisa melindungi seluruh bagian tubuh jika hujan mengguyur. Hal ini karena jas hujan jenis ini memiliki celana training yang juga bisa melindungi bagian kaki dari cipratan air di jalan.

    Jas hujan gamis/rok

    Jas Hujan Gamis by OmBotak Official Shop

    Jas hujan ini terbilang tipe jas hujan yang baru populer di kalangan Muslimah. Hal ini karena modelnya yang memiliki bawahan rok sehingga lebih mudah digunakan bagi Muslimah yang sedang mengenakan baju gamis/ rok sehingga tak perlu repot dengan bawahan celana jas hujan. Jas hujan ini juga bisa melindungi seluruh bagian tubuh dari air hujan lho.

    Baca juga Musim hujan datang, Ini Dia Survival Kita yang Harus Kamu Bawa!

    Titis Wasilia
    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here