Monday, January 24, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Makanan Peningkat Imunitas yang Perlu Dikonsumsi Setelah Vaksin

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Beberapa makanan terbukti dapat membangun antibodi dan imunitas tubuh. Meski efeknya tidak langsung, tetapi kita telah mengusahakan agar tubuh tetap sehat. Karena makanan dengan nutrisi yang baik dapat membuat tubuh sehat sehingga dapat memperkuat imunitas.

Gizi yang seimbang bisa didapatkan dari pola makan sehari-hari, seperti karbohidrat, protein, lemak baik, serta vitamin dan mineral. Kebutuhan cairan atau hidrasi juga perlu dipenuhi agar kamu tidak kekurangan cairan. Berikut daftar makanan yang perlu dikonsumsi setelah mendapatkan vaksin Covid-19 yang bisa mendukung gizi seimbang!

Aneka buah dan sayur

Buah dan sayuran kaya akan nutrisi sehingga dapat memperkuat sistem imunitas dan memungkinkan tubuh melawan penyakit dengan lebih baik. Buah merupakan sumber vitamin C alami yang mamu membantu produktivitas sel darah putih. Sementara, sayuran hijau mengandung banyak antioksidan. Kandungan ini akan melindungi diri dari radikal bebas penyebab penyakit berbahaya.

Kacang-kacangan

Kacang juga merupakan sumber vitamin dan mineral untuk mendukung sistem kekebalan tubuh. Jenis makanan yang satu ini juga dapat memelihara kesehatan jantung dengan lebih baik. Kacang yang direkomendasikan untuk kamu konsumsi adalah almon, kenari, pecan, mete, dan pistachio.

Ikan berlemak sehat

Ikan seperti salmon dan tuna kaya akan omega-3, yaitu lemak yang menyehatkan jantung dan mengurangi peradangan tubuh. Nutrisi tersebut dapat menurunkan tekanan darah dan penyumbatan arteri.

Sup ayam

Hindangan ini menyediakan protein yang tinggi sehingga dapat memperkuat antibodi dan menjaga sistem kekebalan tubuh. Bahan pelengkap sup ayam, yakni wortel, bawang, dan seledri juga dapat memenuhi kebutuhan mineral, seperti kalium dan zat besi, serta sumber beta-karoten yang berperan sebagai antioksidan.

Air putih

Hidrasi dengan banyak minum air putih sangat diperlukan. Air memastikan tubuh dapat melawan sel-sel asing dan penyakit karena ketika seseorang sakit, tubuhnya bisa saja kehilangan banyak cairan.

Tiram

Tiram kaya akan zinc yang merupakan mineral penghilang pathogen dari tubuh dan meningkatkan produksi protein untuk melawan infeksi virus.

Itu dia beberapa makanan yang perlu kamu konsumsi setelah vaksin Covid-19 agar mendukung kekuatan imunitas tubuh. Cek informasi terkait vaksin Covid-19 di www.indonesiapastibisa.org

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Makan Hemat dengan Tukar Poin GRES di Digiresto

Halo, Sahabat SiCepat! Yuk, tukar poin GRES kamu dengan e-voucher untuk pesan makanan di Digiresto! Kamu akan mendapatkan ektsra...

Aksi Karyawan SiCepat Antar Korban Kecelakaan dengan Mobil Ekspedisi

SiCepat Ekspres melalui Tim HRD memberikan apresiasi dan uang tunai kepada Indra Kurniawan, karyawan yang bekerja sebagai petugas keamanan...

Tips Mendapatkan Pinjaman Modal Awal Usaha

Permasalahan modal awal kerap kali sering dihadapi oleh setiap orang yang akan pertama kali membuka bisnisnya, terlebih untuk mendapatkan...

Populer Artikel