Thursday, August 18, 2022
25.7 C
Jakarta
More

    Manfaatkan Live Streaming untuk Tingkatkan Penjualan, Begini Caranya!

    Siaran langsung atau live streaming kini menjadi salah satu strategi pemasaran untuk menjual produk dengan cara yang lebih interaktif, unik, informatif, sekaligus menghibur para calon pelanggan. 

    Menggabungkan pengalaman belanja dengan hiburan ini, atau yang dikenal juga shoppertainment sudah menjadi tren yang semakin berkembang sebagai salah satu bentuk promosi bagi para penjual di e-commerce. 

    Live streaming adalah salah satu cara bagi pemilik brand atau produk untuk terhubung dan lebih dekat dengan target audiens. Tujuannya supaya kamu dapat lebih mudah menyampaikan informasi terkait produk atau brand.

    Cara ini termasuk unik dibandingkan strategi promosi lainnya, karena hanya dengan proses sederhana melalui live streaming, kamu dapat menyampaikan pesan sekaligus mendapatkan feedback dari pelanggan.

    Apalagi fitur live streaming kini memang sangat digandrungi oleh para pemilik bisnis khususnya para online shop. Hal ini didukung dengan beberapa marketplace dan platform media sosial yang menyediakan fitur live streaming yang dapat digunakan untuk mempromosikan penjualan.

    Tren live streaming ternyata juga banyak diminati oleh konsumen karena mereka merasa bisa berinteraksi secara langsung dengan seller. Dari fitur ini, mereka juga dapat melihat dengan jelas detail kualitas bahan dari produk yang sedang ditawarkan.

    Hal inilah yang memungkinkan bisnismu untuk menjalin koneksi serta ikatan yang lebih kuat dengan konsumen. Selain itu, live streaming nyatanya juga dapat meningkatkan brand awareness dan engagement.

    Kamu dapat melakukan live streaming dari platform yang kemungkinan besar sudah biasa digunakan seperti Facebook, Instagram, YouTube, Twitter, TikTok, dan masih banyak yang lainnya. Namun perlu diingat, setiap platform menawarkan fitur yang mungkin memiliki perbedaan, termasuk peluang dalam menjangkau audiens.

    Baca juga: Kenali Pentingnya Strategi Branding Saat Punya Bisnis Online Lewat Webinar Sanubari SiCepat

    Webinar Sanubari SiCepat sesi 3 “Tingkatkan Penjualan E-commerce Melalui Livestream” bareng Cindy Apriani selaku E-commerce Specialist Jet Commerce

    Tertarik untuk mencoba fitur live streaming agar penjualan semakin meningkat? Atau kamu masih bingung gimana sih promosikan produk lewat live streaming? Temukan semua jawabannya dengan ikut Webinar Sanubari SiCepat sesi 3 “Tingkatkan Penjualan E-commerce Melalui Livestream” bareng Cindy Apriani selaku E-commerce Specialist Jet Commerce, pada Jumat 5 Agustus 2022 

    Sesi kali ini kamu akan mendapatkan banyak banget ilmu tentang live streaming seperti platform yang digunakan, teknik promosi, hingga tips ampuh buat promosi.  Langsung aja daftarkan diri kamu melalui link pendaftaran https://bit.ly/WebinarSanubariSesi3  

    Kamu juga bisa mencari informasi lengkap tentang jadwal pelaksanaan webinar melalui channel Telegram di link https://bit.ly/InfoWebinarSanubari. Kunjungi laman resmi SiCepat Ekspres melalui media sosial Instagram @sicepat_ekspres@sahabatsicepat dan @sanubarisicepat  atau mengunjungi website www.sicepat.com dan blog www.sahabatsicepat.com 

    Baca juga: Manfaat Reputasi Brand Sebagai Strategi Jitu dalam Bisnis Online

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here