Mazda CX-5 Facelift 2022 Tampil Lebih Eksekutif

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.

Edisi terbaru Mazda CX-5 akhirnya hadir. Meskipun bukan generasi baru, model kali ini adalah edisi facelift atau model tahun 2022. Tidak ada perubahan drastis pada mobil yang satu ini. Kehadirannya merupakan edisi antara sebelum generasi terbaru yang diperkirakan meluncur pada tahun 2023 mendatang.

New Mazda CX-5 memiliki tampilan baru pada desainer eksterioir dan interior, serta sajian menarik dari mesin 4-silinder 2.5 liter turbo. Mazda juga memberikan sentuhan ulang pada bodi, suspensi, dan kursi untuk meningkatkan kenyamanan berkendara, serta mengurangi kelelahan.

Pabrik mengklaim, bahwa kabin diberi insulasi lebih agar mampu mereduksi kebisingan jalan. Hal ini ditujukan agar saat mengemudi di permukaan kasar atau jalan berkerikil tetap terasa senyap.

Photo by Mazda USA

CX-5 2022 membawa Mazda Intelligent Drive Select (Mi-Drive). Buat kamu yang tertarik, kamu bisa memilih mode berkendara paling tepat, yaitu hanya melalui satu sentuhan tombol. Beberapa varian dilengkapi dengan i-Activ AWD. Kamu juga bisa mendapat manfaat dari Mode Off-Road, membuat berkendara terasa lebih alami di medan terjal maupun licin.

Bagian depannya menampilkan kisi-kisi baru. Cluster lampu depan dan belakang diberi warna eksterior baru, Ziicon Sand. Terdapat tiga pilihan varian, yang pertama, trim Newground yang menampilkan underguard berwarna perak pada bumper depan dan belakang. Kemudian, garnish pintu, spion hitam, aksen hijau limau pada grille depan dan pelek 17 inci silver atau 19 inci hitam. Lalu, interior yang menggabungkan pelapis suede dengan jahitan hijau limau, serta kisi-kisi AC.

Baca juga: Mobil Listrik Mercedes-Benz Siap Rilis Tahun Ini

Pilihan kedua, yakni Sport Black yang menawarkan sentuhan akhir hitam gloss yang sporty pada grille depan dan bumper bawah. Kemudian, di lengkungan roda, hiasan pintu dan kaca spion. Varian yang satu ini cukup memberikan tampilan atletis. Roda menggunakan pelek 19 yang disemprot cat metalik hitam. Tampilan muka diberi aksen merah, dan jahitan merah yang menghiasi jok kulit hitam, setir, tuas pemindah gigi, dan panel pintu.

GT Sport menggabungkan eksterior atau satu warna terpadu yang menonjolkan keindahan bentuk dinamis desain Kodo. Cat mengkilap dari pelek 19 inci memberikan kesan kendaraan bernuansa premium. Interiornya menyuguhkan sentuhan halus berupa kulit Nappa dengan terkstur mewah serat kayu asli. Seluruh interior CX-5 2022 mendapat pengisian daya telepon nirkabel di konsol tengah.

Sistem keselamatan i-Activense CX-5 diperbarui, mencakup cruising & traffic support (CTS). Sistem ini berperan untuk mengurangi kelelahan pengemudi dengan membantu mengoperasikan akselerator, pedal rem, dan kemudi saat terjebak dalam kemacetan lalu lintas. Terakhir, ada adaptive LED headlights (ALH) depan yang berevolusi untuk memberikan sorot lebih baik atas distribusi cahaya. Pilihan enjin tetap sama dengan mesin 2,5 litern naturally aspirated, serta 2,5 turbo.

Baca juga: Cara Menjaga Jarak Aman Saat Mengemudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Resep Gingerbread Cookies, Cemilan Khas Natal

Menjelang perayaan natal pastinya akan ada beberapa persiapan yang harus dilakukan, mulai dari dekorasi rumah, pilihan baju natal, hinggga...

Meriahkan Natal dengan Inspirasi Outfit Ini!

Perayaan natal identik dengan warna merah. Persiapan pohon natal, ornamen, dan hiasan rumah tak luput dari perhatian setiap tahunnya....

Adu Eksis dengan Christmas Tiktok Dance Challenge

Halo, Sahabat SiCepat! Kabar baik datang dari SiCepat untuk kamu dan teman-teman yang menyukai tiktok dance. SiCepat mengadakan event...
Exit mobile version