Wednesday, October 27, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mengenal Clubhouse, Aplikasi yang Sedang Viral

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Clubhouse App atau aplikasi Clubhouse sedang ramai diperbincangkan. Aplikasi ini viral setelah Elon Musk, pebisnis jenius pendiri Tesla menggunakannya. Clubhouse diluncurkan sejak bulan Maret 2020. Sejauh ini, aplikasi Clubhouse hanya tersedia untuk pengguna iPhone, namun sudah beredar beberapa rumor bahwa Clubhouse akan segera hadir di Android. 

Pada aplikasi ini, pengguna dapat berkumpul di ruang virtual khusus audio, di mana mereka akan membahas topik-topik apapun yang sedang ramai diperbincangkan, seperti kehidupan sosial, pembahasan politik, bahkan bencana alam juga dapat didiskusikan dalam forum. Aplikasi ini dirancang untuk mendengarkan obrolan, wawancara, atau diskusi secara live. Kamu bisa secara langsung mendengarkan siaran yang tengah dilakukan oleh penyelenggara.

Buat kamu yang tertarik dan ingin memulai untuk menggunakan aplikasi ini, berikut cara daftar Clubhouse yang bisa kamu ikuti setelah kamu mengunduh aplikasinya!

Photo by Dmitry Mashkin (Unsplash.com)

Undangan pribadi

Ketika seseorang sudah bergabung dengan Clubhouse, maka secara otomatis akan diberikan satu undangan yang dapat mereka kirim ke seseorang menggunakan nomor teleponnya. Ini mengartikan, anggota akan mengirimkan undangan ke orang yang memiliki hubungan dekat saja, seperti keluarga, sahabat, atau teman, bukan hanya sekadar kenal.

Lewat pintu samping eksklusif 

Ketika mengunduh aplikasi ini dari AppStore, kamu dapat memesan nama pengguna. Untuk dapat mengakses atau tidaknya tanpa undangan akan bergantung pada berapa banyak teman yang sudah menggunakan Clubhouse. Mungkin akan ada pemberitahuan untuk mereka bahwa kamu telah memesan nama pengguna dan mengunduh aplikasi. Mereka akan mendapatkan opsi untuk melambaikan tangan dan mempersilahkan kamu masuk.

Tampilan profilmu 

Profil pada aplikasi ini juga dapat disunting dengan pilihan foto dan apa yang diminati, serta ditawarkan. Clubhouse memberikan banyak ruang untuk kamu menulis biografi lengkap. Tiga baris pertama disediakan sebagai pratinjau sehingga bagian ini menjadi tempat kata-kata terpenting dalam biodata milikmu. 

Cara menggunakannya

Cukup sederhana. Misalnya kamu sudah memiliki akun, akun kamu akan menerima rekomendasi obrolan yang akan terjadi dalam waktu dekat. Rekomendasi ini muncul didasari pada pemilihan yang kamu lakukan di awal pendaftaran, sehingga topik yang kamu sukai akan muncul lebih sering. 

Kemudian, kamu bisa bergabung dalam panggilan bersama dan bisa mendengarkan materi yang disampaikan oleh narasumber. Di sinilah letak nilai dari meeting dan podcast yang disiarkan karena kamu hanya bisa bergabung dengan undangan user lain, dan topik yang dibicarakan berasal dari sumber terpercaya.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Pakai Aplikasi PeduliLindungi Tanpa HP Untuk Siswa Dan Lansia

Sekolah pada umumnya melarang siswa untuk membawa ponsel. Namun, saat ini kita sangat membutuhkan ponsel untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi...

Si Kecil Tidur Pulas dengan Kelambu NS Gallery

Tidur pulas pada anak atau bayi merupakan dambaan bagi setiap orang tua. Ketika si kecil tidur pulas, hal ini...

SiCepat Ekspres Menambah Kepemilikan Saham Di DMMX

PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat) kembali menambah kepemilikan sahamnya di PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX). Dengan ini, maka SiCepat...

Populer Artikel