Thursday, August 18, 2022
25.7 C
Jakarta
More

    Menghilangkan Mata Bengkak dengan Make Up ala Shin Ha Ri di A Business Proposal

    Mata sembap atau bengkak, tentu dapat mengurangi rasa percaya diri saat bertemu dengan orang lain khususnya bagi perempuan.

    Faktor penyebab mata bengkak tentu berbagai macam mulai dari menangis hingga terkena benda tumpul seperti yang dialami oleh Shin Ha Ri dalam drama Korea A Business Proposal.

    Ada beberapa cara agar kamu bisa menyamarkan mata bengkak yaitu dengan teknik makeup. Dikutip dari Parapuan, berikut cara menyamarkan mata bengkak.

    Kompres dengan air dingin

    Photo by Bearfotos from Pexels

    Sebelum menggunakan makeup, kamu bisa mengompres mata bengkak dengan air dingin. Kompres dingin dapat membantu mengurangi pembengkakan pada mata sembab. Caranya cukup ambil kain bersih dan basahi dengan air dingin. Kemudian posisikan tubuh dengan nyaman sembari duduk atau berbaring. Tempelkan kompres tersebut di sekitar mata, sembari ditekan-tekan dengan lembut.

    Gunakan foundie dengan beberapa shade

    Photo by Maria Gloss from Pexels

    Selanjutnya kamu bisa memakai complexion dengan berbagai shade sekaligus untuk menyamarkan efek dari mata bengkak. Beberapa shade foundie tersebut bisa membantumu untuk meratakan warna kulit sekitar mata sehingga dapat tersamarkan.

    Baca juga: Tren Makeup 2021 Yang Bisa Kamu Coba

    Pakai liner pada garis bawah mata

    Photo by Chalo Garcia from Unsplash

    Kamu bisa mencoba mengaplikasikan liner pada garis dengan lebih besar dan menutupi bengkak pada bagian kantung mata. Gunakan liner yang waterproof untuk menghindari efek smudge dan berantakan di area mata

    Tambahkan bulu mata palsu

    Salah satu cara lainnya adalah dengan membuat bulu mata palsu agar mata terlihat lebar dan besar. Kamu bisa menggunakan bulu mata palsu yang sedikit lebih tebal dan panjang. Jangan lupa untuk menyapukan maskara untuk membuat bulu mata palsu terlihat makin natural.

    Aplikasikan highlighter di tengah kelopak mata

    Photo by Kelly Sikkema from Unsplash

    Selanjutnya kamu bisa menggunakan highlighter dengan menyapukannya di bagian tengah kelopak mata untuk mendapatkan riasan mata yang lebih stand out. Jangan lupa untuk menambahkan shimmer di bagian dalam kelopak mata agar terlihat lebih cantik. Dengan highlighter, kamu bisa mencuri spotlight orang lain dari mata bengkakmu.

    Baca juga: Langkah Mudah Atasi Mata Panda

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here