Wednesday, September 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Langkah Mudah Atasi Mata Panda

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mata panda atau kantong mata yang menghitam dapat memengaruhi penampilan kamu. Tampilan wajah akan terlihat lelah dan tidak segar karena mata panda.

Melansir dari Kompas.com, menurut dr. Listya Paramita, SpKK, keluhan mata panda tidak hanya dirasakan oleh orang-orang dengan usia matang atau di atas 30 tahun, namun juga dialami oleh anak-anak muda karena pengaruh gaya hidup. Secara umum, penyebab kantong mata terbagi menjadi dua, yakni faktor endogen dan faktor eksogen.

Faktor endogen merupakan bawaan dari tubuh, seperti genetik atau kecenderungan lain, misalnya dermstitis atopik atau peradangan berulang. Sedangkan, faktor eksogen datang dari luar tubuh, seperti pola makan dan istirahat. 

Menghilangkan mata panda tidak hanya dapat dilakukan dengan perawatan kulit saja, tetapi kamu perlu melakukan perubahan gaya hidup secara keseluruhan. Berikut langkah mudah yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan mata panda!

Menghidrasi kulit dan tubuh

Menghidrasi kulit sangatlah penting, terutama di area sekitar mata. Kulit di area sekitar mata relatif lebih tipis dibandingkan area lainnya. Ketika tubuh mengalami perubahan kadar cairan, area mata akan terlebih dahulu terkena efeknya. Biasanya akan terlihat kering, garis-garis halus, tampak menggelap, sayu, terlihat lebih capek, dan lebih tua. 

Mencari tahu penyebab masalah 

Mata panda juga dapat terjadi pada beberapa orang yang memiliki kondisi mata celong atau cekung. Kondisi seperti itu tidak akan membaik jika dirawat menggunakan produk perawatan kulit oles. 

Ketika mencari produk, pastikan produk tersebut tidak mengandung bahan yang dapat memicu reaksi iritasi. Perlu diingat, reaksi kulit seseorang terhadap suatu produk dapat berbeda-beda. Kamu bisa menggunakan under eye mask sambil melakukan perawatan wajah. Under eye mask  dapat kamu gunakan sebelum atau menjelang tidur malam. 

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Indonesia Pasti Bisa Buka Sentra Vaksinasi 2.500 Dosis di Kota Semarang

Gerakan Indonesia Pasti Bisa bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang membuka sentra vaksinasi di Mall Tentrem, Semarang pada 20-21 September...

Indonesia Pasti Bisa Salurkan Obat Remdesivir Ke dr. Gunawan

Indonesia Pasti Bisa mendapatkan donasi berupa obat Covid-19, yaitu Remdesivir dari salah satu donatur. Obat Covid-19 Remdesivir ini langsung...

SiCepat Ekspres Raih 2 Penghargaan Dalam Ajang OMNI Brands Award 2021.

SiCepat Ekspres berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang OMNI Brands Award 2021 yang diselenggarakan oleh Marketeers. SiCepat Ekspres...

Populer Artikel