Thursday, October 6, 2022
31.2 C
Jakarta
More

    Meriahkan Hari Kemerdekaan dengan Ide Promosi Menarik Berikut Ini

    Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, banyak para pebisnis yang memanfaatkan momen untuk ide menarik pelanggan sehingga menghasilkan lebih banyak penjualan. 

    Momentum 17-an memang menjadi salah satu hal yang paling ditunggu oleh para konsumen. Oleh karena itu, bisa menjadi peluang yang bagus untuk para pebisnis membuat pelanggannya semakin dekat dengan penjual. 

    Sehingga momen ini pun kerap dimanfaatkan para pebisnis sebagai media strategi pemasaran. Salah satunya terlihat dari beragam diskon atau promosi yang ditawarkan di hari kemerdekaan. Nah, supaya berjalan efektif, tentunya kamu harus mengadakan promosi yang tepat.

    Lantas apa saja sih ide promosi hari kemerdekaan yang kreatif? Jangan khawatir, kali ini Sahabat SiCepat akan membagikan ide promosi saat momen kemerdekaan yang bisa kamu coba.

    Berikan Harga Khusus Hari Kemerdekaan

    Photo by Rembolle from Freepik

    Ide promosi satu ini layak untuk kamu coba. Siapkan produk-produk terpilih untuk dijual dengan harga khusus, misalnya dengan nominal yang sesuai dengan tema Hari Kemerdekaan. Kamu dapat menjual beberapa produk dengan harga yang lebih murah menjadi nominal Rp 17.000,- atau Rp 45.000,-. Selain itu kamu juga dapat menjual beberapa produk menjadi satu paket.

    Promo Ulang Tahun

    Photo by Max Fischer from Pexels

    Promo ulang tahun ini sangat tepat untuk diterapkan pada bisnis kuliner. Jadi pelanggan yang berulang tahun bertepatan dengan Hari Kemerdekaan berkesempatan untuk mendapatkan diskon promo menarik ataupun diskon besar. Sehingga kamu perlu memberitahu promo ini beberapa hari sebelum Hari Kemerdekaan. Karena jika mengadakan promo tanpa melakukan sounding maka tidak akan ada yang tertarik.

    Hadirkan Kode Voucher Khusus

    Photo by Freepik from Freepik

    Biasanya kode voucher diterapkan oleh situs e-commerce atau website marketplace. Ketika memperoleh kode voucher, maka setiap konsumen bisa menerima suatu diskon khusus ataupun gratis ongkir. Tentunya ide kreatif ini bisa kamu modifikasi lagi sebagai promo Hari Kemerdekaan. Contohnya seperti ‘merahputih’ ‘17agustus22’ dan lainnya.

    Baca juga: Moms! Intip Ide Jenis Usaha Sampingan untuk Ibu Rumah Tangga

    Berikan Free Gift dengan Minimal Pembelian Tertentu

    Photo by Freepik from Freepik

    Ide promosi selanjutnya, kamu bisa membuat promo kemerdekaan yang memungkinkan setiap pelanggan berbelanja lebih banyak. Misalnya dengan memberikan hadiah gratis dengan nominal pembelian khusus. Kamu bisa memberikan suatu hadiah maupun merchandise unik spesial hari kemerdekaan dengan menentukan jumlah pembelian tertentu.

    Adakan Kompetisi Lewat Media Sosial

    Photo by Lisa Fotios from Pexels

    Hari kemerdekaan tentu identik dengan berbagai lomba dan kompetisi. Sebagai sarana pendekatan kepada pelanggan, kamu juga bisa mengadakan kuis bertemakan kemerdekaan di akun media sosial bisnis dengan hadiah berupa voucher belanja atau cashback. Nominalnya pun tidak perlu yang terlalu besar, namun jangan pula terlalu kecil. Setidaknya bisa cukup menarik minat para pelanggan untuk mendapatkan voucher atau cashback tersebut.

    Baca juga: Minim Budget? Simak Tips Memilih Promosi Bisnis Lewat Nano Influencer bagi UMKM

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here