Thursday, August 18, 2022
25.7 C
Jakarta
More

    Moms! Intip Ide Jenis Usaha Sampingan untuk  Ibu Rumah Tangga

    Kamu seorang ibu rumah tangga yang ingin mencari pekerjaan sampingan? Tentu ada saja pilihan pekerjaan yang bisa dicoba. Tidak dipungkiri, aktivitas sebagai ibu rumah tangga memang melelahkan.

    Namun ternyata tidak sedikit ibu rumah tangga yang merasa bosan dengan aktivitas yang monoton. Sehingga banyak di antara mereka yang ingin mencoba hal baru, salah satunya yaitu memiliki usaha sampingan.

    Bisnis rumahan kini menjadi profesi yang cocok bagi ibu rumah tangga yang memang tidak bisa meninggalkan sang anak untuk pergi bekerja. Sehingga salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan sekaligus menghilangkan rasa bosan adalah dengan membangun bisnis dari rumah.

    Lalu apa saja sih bisnis rumahan yang cocok untuk ibu rumah tangga? Ini dia beberapa pilihannya.

    Bisnis Kue

    Photo by Gary Barnes from Pexels

    Jika kamu memiliki hobi membuat kue, tentu bisa dimanfaatkan sebagai bisnis sampingan. Kamu bisa menentukan kue jenis apa yang ingin dijual yaitu kering atau basah. Kemudian cari pasar melalui orang terdekat terlebih dahulu dan promosikan juga melalui media sosial. Kamu dapat membuka pre-order untuk beberapa momen seperti pernikahan, acara keluarga, ulang tahun, bahkan hari-hari besar seperti Lebaran dan Natal. Selain itu, tidak ada salahnya untuk memasarkan secara online atau menitipkan di beberapa toko kue yang bersedia diajak kerja sama.

    Kerajinan Tangan

    Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

    Bila kamu senang melakukan kegiatan seperti merajut, membuat kerajinan tangan ataupun merangkai bunga, maka cobalah memanfaatkan keahlian ini untuk mendapatkan penghasilan. Kamu bisa lebih mengembangkan skill melalui internet yang telah diperoleh sebelumnya. Gunakan bahan-bahan sisa seperti kain flanel maupun perca yang dengan mudah ditemukan di sekitar kamu. Nantinya hasil barang-barang tersebut bisa lebih berkualitas dan memiliki nilai jual tinggi.

    Baca juga: Memahami Bagaimana Perilaku Konsumen dalam Dunia Bisnis

    Katering

    Photo by Mrsiraphol from Freepik

    Bisnis katering biasanya banyak diperlukan untuk kebutuhan acara-acara besar seperti pernikahan, pengajian, atau lainnya. Dengan bisnis katering ini, kamu bisa langsung mendapatkan keuntungan yang besar karena porsi yang dipesan dalam kapasitas banyak. Dalam bisnis katering ini, tidak hanya cita rasa masakan yang penting untuk diperhatikan, namun juga kemasan, kebersihan, dan pelayanan.

    Reseller Produk Kecantikan

    Photo by Artursafronov from Freepik

    Selanjutnya kamu bisa mencoba menjadi reseller produk kecantikan. Saat ini sudah banyak brand produk kecantikan yang membuat membership dengan memberikan kesempatan siapa saja untuk menjadi reseller produk mereka. Sehingga dengan berjualan kosmetik atau skincare, kamu tidak perlu repot-repot memproduksi barang tersebut. Kamu hanya cukup melakukan strategi.

    Baca juga: Trik Menjalankan Bisnis Sampingan Tanpa Meninggalkan Pekerjaan

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here