Friday, May 20, 2022
25 C
Jakarta
More
    HomeOtomotif TeknologiOtomotifMIPS Luncurkan Proteksi Helm Terbaru

    MIPS Luncurkan Proteksi Helm Terbaru

    MIPS mengembangkan teknologi terbaru yang dilengkapi dengan beberapa komponen perlindungan untuk helm. Sebagai perusahaan yang memfokuskan keselamatan berkendara lewat teknologi helm, MIPS merilis perlindungan baru dalam cangkang helm guna meminimalisir cidera. Perlindungan baru yang mereka buat disebut Brain Protection System (BPS). 

    Umumnya, helm yang biasa kamu gunakan terdiri dari beberapa lapisan perlindungan, seperti cangkang luar, lapisan EPS (Expanded Polystyrene/Styrofoam) pada bagian tengah, dan lapisan empuk di bagian dalam yang langsung bersentuhan dengan kepala. Namun, dengan komponen BPS ini, MIPS menambahkan satu lapisan lagi yang diletakan di antara EPS dan lapisan lembut sehingga mampu memberikan proteksi maksimal untuk kepala ketika pengendara mengalami kecelakaan. 

    Photo by mipsprotection.com

    Melansir liputan6.com yang mengutip visor down, komponen EPS mampu menyerap guncangan apabila pengendara mengalami kecelakaan dan helm yang digunakan terbentur. Lapisan proteksi ini juga dapat membuat kepala pengendara tetap berada di tempatnya meskipun helm bergerak ke segala arah akibat kecelakaan. 

    Photo by mipsprotection.com

    Teknologi baru dari MIPS ini akan membuat helm kamu lebih aman dan menambah perlindungan maksimal untuk berkendara. Tidak hanya bisa diaplikasikan pada helm sepeda motor saja, MIPS juga menyediakan untuk beberapa platform helm. 

    Komponen ini tidak dapat dibeli secara terpisah dan dipasangkan pada beberapa jenis helm. Beberapa produsen helm premium, seperti Bell telah menggunakan teknologi perlindungan ekstra ini di beberapa produknya. 

    Alycia Putri
    Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.

    Subscribe berita terbaru dari blog Sahabat SiCepat

    Stay Connected

    88,466FansLike
    41,800FollowersFollow
    54,500FollowersFollow
    31,300FollowersFollow

    Recent Comments