Wednesday, December 7, 2022
32 C
Jakarta
More

    Nongkrong Seru dengan Nuansa Ruang Terbuka Hijau di Taman Literasi Martha Christina Tiahahu

    Satu lagi ruang ketiga sebagai ruang publik hadir di tengah-tengah Kota Jakarta, yakni Taman Literasi Martha Christina Tiahahu yang belum lama ini diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Minggu (18/9/2022).

    Sesuai namanya, selain untuk fungsi penghijauan, taman ini juga diperuntukkan untuk aneka kegiatan literasi seperti diskusi, membaca buku, bekerja, atau belajar. Taman Literasi Martha Christina Tiahahu berlokasi di Jalan Sisingamangaraja, RT 3/RW 1, Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Jam bukanya adalah setiap hari, pukul 07.00 sampai 22.00 WIB.

    Taman yang dibangun oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta dan PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta tersebut diharapkan bisa menjadi ruang baca sekaligus ruang berkreativitas dan bertukar ide bagi seluruh lapisan masyarakat.

    Baca juga: Kawasan Tebet Eco Park Kini Jadi Pilihan Wisata Berlibur Dalam Kota

    Beberapa fasilitas yang ditawarkan di Taman ini di antaranya adalah healing garden, tempat pengunjung bisa menikmati suasana di bawah pohon rindang, amphitheater, ruang diskusi, ruang galeri hingga perpustakaan.

    Taman Literasi Martha Tiahahu menjadi yang pertama ada, merupakan salah satu penanda Jakarta sebagai kota literasi dunia. Lalu, apa saja fasilitas yang ada di taman ini? Taman Literasi Martha Christina Tiahahu menawarkan sejumlah fasilitas di antaranya healing garden, tempat pengunjung bisa menikmati suasana di bawah pohon rindang, amphitheater, ruang diskusi, ruang galeri hingga ruang belajar.

    Ada pula area bermain anak yang tersedia di taman ini dengan dilengkapi beberapa wahana bermain. Selain itu, kamu juga bisa membaca dan mengakses lebih dari 300 koleksi buku melalui ponsel pintar dengan melakukan scan barcode Titik Baca, yang terhubung langsung dengan Perpustakaan DKI Jakarta.

    Kemudian, taman ini juga memiliki beberapa fasilitas pendukung seperti ruang baca, ruang diskusi, perpustakaan, kantor, kedai kopi, musala, dan toko buku.

    Taman Literasi Martha Christina Tiahahu dianggap terletak di titik temu warga, karena lokasinya yang berada di lokasi transit dan alih moda transportasi Blok M – Sisingamangaraja, melalui halte Integrasi Centrale Stichting Wederopbouw (CSW), terminal Blok M, dan stasiun MRT Jakarta.

    Baca juga: Hobi Baca? Yuk, Kunjungi Perpustakaan Jakarta yang Cozy di Taman Ismail Marzuki

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here