Saturday, January 28, 2023
23.9 C
Jakarta
More

    Rayakan Tahun Baru Imlek di Jakarta, Inilah Destinasi yang Bisa Kamu Eksplorasi

    Rekomendasi tempat wisata untuk merayakan Imlek di Indonesia tentu sangat beragam. Masing-masing kota tentu memiliki tempat khas yang sangat lekat dengan tradisi dan budaya Cina atau biasa juga disebut dengan pecinan.

    Menyambut tahun baru Imlek yang jatuh pada 22 Januari 2023, berlibur atau bepergian bersama keluarga atau saudara tentu menjadi agenda yang tidak boleh dilewatkan. Tentunya tempat-tempat tersebut memiliki nuansa khas Tionghoa. 

    Jika kamu berada di Jakarta dan bingung mau kemana, ada sejumlah tempat untuk merayakan tahun baru Imlek. Berikut ini beberapa pilihan lokasi bagi kamu yang mau merayakan Imlek di Jakarta, yaitu:

    Pantjoran PIK

    Kawasan Pantjoran Pantai Indah Kapuk (PIK) di Jakarta Utara menjadi tempat favorit wisatawan dengan nuansa Tionghoa yang kental. Ada beragam aktivitas yang dapat dilakukan wisatawan di Pantjoran PIK. Mulai dari berburu aneka kuliner legendaris hingga kudapan kekinian hingga berbelanja aneka aksesoris lucu. Pengunjung juga bisa berfoto dengan begron nuansa Chinatown, yang sangat cocok untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2023. Banyak spot Instagramable yang mudah ditemukan di Pantjoran PIK.

    Baca juga: 5 Makanan Khas Imlek di Indonesia yang Penuh Makna

    Old Shanghai

    Old Shanghai adalah kawasan wisata kuliner yang kental dengan nuansa Pecinan. Konsepnya mirip dengan Pantjoran PIK di Jakarta Utara. Wisata kuliner ini berada di boulevard yang menghubungkan wilayah Kelapa Gading di Jakarta Utara dengan kawasan Cakung di Jakarta Timur. Tepatnya di Jalan Sedayu City Boulevard, Sedayu City Kelapa Gading, Cakung Barat, Jakarta Timur. Selain menikmati aneka kuliner khas Tionghoa, masyarakat juga bisa mengenal budaya Tionghoa. Pengunjung bisa menemukan berbagai macam tenant yang menawarkan hidangan legendaris dan modern.

    Vihara Dharma Bhakti

    Vihara Dharma Bhakti yang dikenal juga dengan nama Kim Tek le merupakan kelenteng tertua di Jakarta dan sudah berdiri sejak tahun 1650. Kelenteng yang beralamat di Jalan Kemenangan III Petak Sembilan No.19, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat ini pertama kali dibangun oleh seorang Letnan Tionghoa yang bernama Kwee Hoen. Sudah sejak lama, kelenteng ini menjadi pusat perayaan hari-hari besar Tionghoa, termasuk perayaan Imlek. Bagi Sahabat SiCepat yang sedang berada di Jakarta ketika Tahun Baru Cina, boleh mampir ke sini.

    Baca juga: 4 Kegiatan Tradisional Di Tahun Baru Imlek

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here