Wednesday, December 7, 2022
29.5 C
Jakarta
More

    Optimalkan Proses Pengiriman, SiCepat Ekspres Operasikan 4 Mesin Sortir

    Jakarta, 10 November 2022 – SiCepat Ekspres melakukan langkah inovatif untuk mengoptimalkan proses sortir paket dengan memanfaatkan teknologi sortir otomatis. Peralihan penyortiran barang dari manual ke otomasi mesin telah dimulai sejak tahun 2021 lalu. Hingga saat ini, SiCepat Ekspres telah memiliki empat buah mesin sortir yang tersebar di wilayah Jakarta, Tangerang, Bandung, dan Karawang.

    Mesin sortir yang dioperasikan oleh SiCepat Ekspres memiliki kemampuan memilah sebanyak 12 ribu hingga 24 ribu paket per jam. Besar kecepatan mesin sortir juga disesuaikan pada tiap wilayah yang telah teroptimalisasi. Penggunaan mesin ini dikhususkan untuk gerai-gerai di wilayah dengan volume paket yang tinggi, agar proses sortir dan operasional lebih optimal serta mempercepat proses pengiriman paket.

    Baca juga: Mulai Bisnis Impor yang Menguntungkan Lewat Layanan SCBD (SiCepat Cross Border) SiCepat

    Proses sortir paket SiCepat Ekspres menggunakan mesin sortir.

    Murwanto selaku Chief Operating Officer SiCepat Ekspres menjelaskan “Pada tahun 2022 ini kami menghadirkan tiga mesin sortir lainnya di tiga wilayah dengan jumlah kiriman paket terbanyak di Indonesia yaitu, Bandung dan Jakarta dengan kapasitas 24 ribu paket per jam, dan Cikapur Karawang dengan kapasitas 12 ribu paket per jam.’’

    Murwanto menambahkan bahwa performa operasional SiCepat di sisi penyortiran paket mengalami kenaikan efektivitas hingga 250% dari semula proses sortir manual hanya menghasilkan 30-40 ribu paket per hari menjadi 100-130 ribu pada hari biasa. Tidak hanya itu, pada peak season (hari perayaan tertentu), SiCepat dapat menyelesaikan penyortiran sebanyak 350 ribu paket per hari. 

    The Kim Hai, Chief Executive Officer SiCepat Ekspres menambahkan, ‘’Inovasi penggunaan teknologi mesin sortir otomatis ini merupakan salah satu upaya untuk mempersiapkan operasional yang lebih efektif dan efisien terutama di wilayah dengan volume paket yang besar. Percepatan proses sortir ini tentunya mendukung SiCepat dalam menyediakan layanan pengiriman yang semakin cepat dengan SLA yang tetap terjaga.’’

    Baca juga: SiCepat Edukasi Karyawan Cara Sampaikan Aspirasi Lewat Program SiPintar

    Bella Rifanda
    Bella Rifanda
    Working as a Content Writer at SiCepat Ekspres. Food enthusiast.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here