Wednesday, December 8, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pengalaman Melki Bajaj Menjadi SiGesit

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Melki Balipa Emil atau yang lebih dikenal sebagai Melki Bajaj merupakan seorang aktor sekaligus pelawak. Ia memulai karirnya sebagai anggota Trio Bajaj bersama kedua rekannya, yaitu Aden dan Isa melalui Audisi Pelawak TPI pada tahun 2005.

Kini Melki Bajaj aktif sebagai content creator di platform YouTube. Melalui kanal YouTube-nya yang bernama Rumah Canda Melki, ia membagikan konten hiburan bersama keluarganya. Mulai dari sketsa komedi, kegiatan liburan, hingga kuliner, bisa kamu tonton di kanal bisa kamu tonton di kanal YouTube-nya.

Pada kesempatan kali ini, program Satu Hari Menjadi persembahan SiCepat Ekspres menantang Melki Bajaj untuk menjadi SiGesit. SiGesit adalah kurir SiCepat Ekspres yang mengantarkan paket-paket yang kamu beli dari online shop. Sesuai dengan namanya, menjadi SiGesit harus gesit, cepat, dan tepat agar konsumen senang dan puas dengan layanan SiCepat Ekspres.

Pertama, Melki Bajaj harus menemui Kepala Kurir SiCepat Ekspres Gerai Kelapa Gading, yaitu Yanto. Sebagai Kepala Kurir, Yanto menjelaskan bagaimana cara kerja SiGesit. Mulai dari menurunkan paket dari truk SiCepat, menyemprotkan desinfektan ke paket, menyortir paket sesuai dengan wilayah, scan paket, hingga mengantarnya.

Setelah bertemu dengan Yanto, Melki Bajaj dibimbing oleh Saiful, salah satu kurir SiCepat alias SiGesit Gerai Kelapa Gading. Ia mengajarkan Melki bagaimana standard operation procedures (SOP) mengantarkan paket, mulai dari persiapan, seperti membungkus paket, melindunginya dengan lakban agar tidak jatuh di jalan, memasukkan ke dalam tas SiGesit, hingga sampai ke tangan customer.

Saat mengantarkan paket ke salah satu rumah, customer tersebut mengenali SiGesit kali ini adalah Melki Bajaj. Ia senang dan langsung meminta foto bersama Melki Bajaj. Melki juga bertemu dengan customer COD yang baik hati karena melakukan pembayaran sesuai dengan syarat dan ketentuan, yakni membayar dahulu sebelum membuka paket dan menandatangani bukti serah terima.

“Kerja keras kalian, kurir-kurir SiCepat, SiGesit, semuanya patut diacungi jempol. Tepat waktu, tidak lupa protokol kesehatan. Sehat selalu untuk kalian, berkah buat kalian dalam mencari rezeki di sini. Terima kasih buat SiCepat Ekspres,” ungkap Melki kepada Saiful setelah ia melaporkan pengantaran paket-paket kepada customer.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Kreasi Bungkus Kado Natal Kreatif dan Lucu

Natal menjadi salah satu momen special untuk memberi hadiah kepada orang tersayang. Dalam memberi kado, pasti kita menginginkan agar...

Rekomendasi Wisata Religi di Eropa

Eropa menjadi salah satu benua yang menghadirkan segudang destinasi wisata menarik. Lokasi ini turut mengundang banyak wisatawan setiap tahunnya...

Dukung UMKM Lokal dengan Kaos Hits Aloomni Apparel

Berusaha tampil maksimal dengan padu padan fashion terbaik sudah menjadi hal umrah saat ini. Maklum, banyaknya mode fashion yang...

Populer Artikel